Google Doodle Today: Mengenang Maestro Konduktor dan Bapak Kemanusiaan Jerman Kurt Masur

Masur lahir di kota Prusia Brieg (sekarang di Polandia), ia belajar musik dan dilatih sebagai seorang pianis, organis, pemain cello, dan perkusi.

Google Doodle Today: Mengenang Maestro Konduktor dan Bapak Kemanusiaan Jerman Kurt Masur
Grafis Tribun Jakarta / Google Doodle Today
Maestro Kurt Masur - The Conductor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ananda Bayu Sidarta

TRIBUNJAKARTA.COM - Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun maestro Kurt Masur, konduktor dan bapak kemanusiaan Jerman yang terkenal di dunia.

Masur lahir di kota Prusia Brieg (sekarang di Polandia), ia belajar musik dan dilatih sebagai seorang pianis, organis, pemain cello, dan perkusi di Jerman Timur.

Otot tendon tangan kanannya yang rusak membuat Masur mengubur kariernya bermain musik saat ia berusia 16 tahun, tapi ia tetap berkonsentrasi menjadi konduktor.

Kurt Masur - Conductor
Kurt Masur - Conductor (National Public Radio)

Di luar berbagai perbedaan musik dan judul, Masur menerima penghargaan budaya dan kemanusiaan global termasuk Grand Officer Legiun Kehormatan dari pemerintah Perancis, Duta Budaya Kota New York, Komandan Cross of Merit dari Republik Polandia, Warga Kehormatan Brieg, Leo Baeck Medali untuk mempromosikan toleransi dan keadilan sosial, dan penghargaan Golden Henne untuk pekerjaan kebijakan publik.

Kurt Masur dikenang karena keyakinannya pada kekuatan musik untuk "menyatukan umat manusia," terutama ketika ia memimpin New York Philharmonic dalam pertunjukan Requiem Jerman Brahm dalam sebuah monumen yang disiarkan secara nasional di televisi untuk serangan 9/11.

Masur berperan dalam memimpin orkestra di seluruh dunia dan mengatur perdamaian di seluruh dunia.

Google Doodle hari ini menggambarkan gaya penyelenggaraan yang hebat dari sang maestro, terutama tanpa baton karena cedera tangan masa kecilnya.

Selamat ulang tahun ke 91, Maestro Kurt Masur!

Penulis: Ananda Bayu Sidarta
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved