Dikira Hilang Kontak dan Mendarat Selamat di Surabaya, Pesawat Citilink Tangkap Sinyal Emergency

"Manajemen Citilink Indonesia memastikan keselamatan dan keamanan setiap penerbangan, dan hingga hari ini semua penerbangan berjalan secara normal."

Dikira Hilang Kontak dan Mendarat Selamat di Surabaya, Pesawat Citilink Tangkap Sinyal Emergency
www.slate.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Manajemen Maskapai Citilink memberikan keterangan terkait adanya informasi penerbangan rute Semarang Surabaya yang hilang dari radar.

VP Corporate Secretary dan CSR PT Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman menyebutkan tidak ada penerbangan Citilink yang hilang dari radar.

"Pesawat Citilink Indonesia yang terdeteksi hilang dari radar untuk penerbangan QG 801 dengan rute Semarang Surabaya, dapat kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak akurat,"kata Ranty.

Penerbangan Citilink berkode QG 801 dari Semarang tujuan Surabaya dipastikan terbang normal dan pesawat telah tiba di Bandara Juanda, Surabaya.

"Sejauh pemantauan manajemen dan hasil kordinasi di lapangan bahwa penerbangan pesawat yang dimaksud berjalan secara normal dan telah mendarat dengan selamat di Bandara Juanda Surabaya," kata Ranty.

Ranty menyatakan pihaknya menjamin keselamatan dari setiap penerbangan yang diselenggarakan maskapai berplat merah itu.

"Manajemen Citilink Indonesia memastikan keselamatan dan keamanan setiap penerbangan, dan hingga hari ini semua penerbangan berjalan secara normal," ujar Ranty.

Harga Telur Ayam Alami Kenaikan, Mendag Beberkan Penyebabnya

Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) melalui Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait memberi penjelasan, sebenarnya yang terjadi adalah pesawat tersebut menerima sinyal emergency.

Kemudian Citilink melaporkan kepada Airnav mengenai informasi tersebut yang diterima pihak Airnav pukul 11.13 WIB.

"Citilink melaporkan menangkap sinyal emergency di frequensi 121.5Mhz hingga melewati ketinggian 8000 feet. Jadi bukan pesawat tersebut yang mengalami emergency, tetapi pesawat menerima sinyal emergency," kata Yohanes.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved