Batik Air Punya Pesawat Baru Airbus A320 yang Didatangkan dari Perancis

A320 merupakan satu dari beberapa keluarga pesawat lorong tunggal yang menjadi bagian dari pilihan Batik Air dalam mengembangkan konsep full-service.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Batik Air tipe pesawat Airbus A320-200CEO saat akan diterbangkan dari Bandar Udara Toulouse Blagnac menuju Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Batik Air datangkan unit pesawat baru yang terbang dari pabrik Airbus di Toulouse, Perancis.

Unit baru yang secara resmi telah diterima oleh Lion Air Group tersebut bertipe Airbus A320-200CEO.

Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, armada terbaru ini merupakan pesawat ke-41, dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 pesawat.

"Pesawat yang beregistrasi PK-LZI tersebut sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, ssetelah melalui perjalanan yang memakan waktu tempuh sekitar 19 jam 20 menit dengan transit di Bandara Internasional Abu Dhabi, United Arab Emirates (AUH) dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia," ujar Mandara dalam keterangannya di Tangerang, Jumat (20/7/2018).

menurutnya, pesawat A320 akan melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, yaitu 40 Airbus A320-200CEO.

Pesawat A320 akan melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, yaitu 40 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Capt. Achmad Lutfie selaku Chief Executive Officer Batik Air mengatakan, Kehadiran PK-LZI ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan tingkat kenyamanan pelanggan saat berada di pesawat.

"Kami sangat senang dengan menerima pesawat terbaru yang tiba sesuai jadwal. Kami mengharapkan, Batik Air semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan di kelas premium services. Batik Air memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight," ujar Achmad.

A320 merupakan satu dari beberapa keluarga pesawat lorong tunggal yang menjadi bagian dari pilihan Batik Air dalam mengembangkan konsep full-service.

Melalui pesawat ini, Batik Air telah menyesuaikan ukuran pesawat dengan permintaan pasar dan pelanggan, yang didasarkan jarak rute penerbangan, kepadatan penumpang, frekuensi terbang per-hari serta operasional bandar udara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved