Asian Games 2018

Pemkot Berharap Asian Games 2018 Bisa Ikut Branding Kota Bekasi

"Kita publikasi dengan kreatifitas dengan fasilitas yang ada dan utamanya mengajak stake holder dan masyarakat umum untuk turut partisipasi," katanya.

Pemkot Berharap Asian Games 2018 Bisa Ikut Branding Kota Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Landmark Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gelaran Asian Games 2018 dalam waktu dekat akan segera bergulir, Kota Bekasi sebagai salah satu Kota yang kebagian jatah lokasi venue cabang sepak bola di Stadion Patriot Candrabhaga bergarap, multievent olahraga internasional tersebut bisa ikut membranding Kota Bekasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian (Diskominfo) Kota Bekasi Titi Masrifahati, menurut dia, momen Asian Games merupakan ajang besar, terlebih kesempatan menjadi tuan rumah tidak datang setiap waktu.

"Ini kan event empat tahun sekali, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah sudah cukup lama, artinya Asian Games tahun ini sangat penting dan momen langka," kata Titi kepada TribunJakarta.com, Jumat (20/7/2018).

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi.
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dia menambahkan, untuk ikut mensukseskan Asian Games, pihaknya sejauh ini melakuakan sosialisasi dalam bentuk kreatifitas seperti dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Diharapkan dengan itu, gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia itu bisa ikut mengangkat Kota Bekasi.

"Kita publikasi dengan kreatifitas dengan fasilitas yang ada dan utamanya mengajak stake holder dan masyarakat umum untuk turut partisipasi mensosilisasikan. Semoga pula ini jadi pluang besar untuk sama-sama membranding Kota Bekasi," katamya.

Contoh kecil sosialisasi yang dilakukan yakni melalui memanfaatan web Pemerintah Kota Bekasi, serta akun media sosial dan bekerjasama dengan sejumlah komunitas untuk turut serta membantu publikasi yang memuat konten sosialisasi Asian Gemas ke masyarakat luas

"Contoh bersama komunitas, membuat videonya, serta publikasi melalui web welcome page 300 wifi gratis yang disedikan Pemkot Bekasi, melalui media sosial Pemkot dan bersama komunitas mengajak mensosialisasikan ke masyarakat," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved