Breaking News:

Polisi Masih Selidiki Penyebab Mobil Neno Warisman Terbakar

Tentunya kita bicara dengan fakta, nanti dari fakta itu kita bisa tahu. Makanya tim penyidik melakukan investigasi," lanjutnya

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Assisten rumah tangga Neno Warisman, Khayan (32) saat menceritakan kronologis terbakarnya mobil kepada polisi, Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan pihaknya masih berupaya menyilidiki penyebab mobil Neno Warisman terbakar.

Dari hasil pemeriksaan awal, Didik menyatakan adanya indikasi kalau api muncul akibat korslet pada aki.

Indikasi tersebut dibenarkan oleh Joko Handoyo selaku pemilik bengkel tempat Neno mengurus mobil Xenia berpelat B 1247 EKC.

"Yang jelas dari hasil pemeriksaan sementara posisi aki (bagian kepalanya), tepatnya yang bagian plusnya itu sudah nempel ke body mobil. Itu hasil memeriksaan sementara yang kita tahu dan dibenarkan juga oleh pihak bengkel," kata Didik kepada wartawan di Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7/2018).

Terkait mobil yang terparkir di kediaman Neno, Komplek Griya Tugu Asri B2/02 RT 02/RW 19 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Didik menegaskan hal itu baru dapat dipastikan setelah pemeriksaan Laboratorium Forensik Polda Metro Jaya keluar.

"Saat ini sedang berproses, untuk langkah pemeriksaan forensik. Tentunya kita bicara dengan fakta, nanti dari fakta itu kita bisa tahu. Makanya tim penyidik melakukan investigasi. Hingga saat ini ada empat saksi yang kami periksa," lanjutnya.

Perihal pemanggilan relawan gerakan #2019GantiPresidenitu itu selaku pemilik mobil adalah guna kepentingan penyelidikan.

Ia menyatakan hal itu mungkin saja dilakukan meski Neno tidak kunjung melaporkan kasusnya hingga kini.

"Tentunya untuk keterangan kita memerlukan koordinasi dengan pihak terkait demi perkembangan pemeriksaan. Saat ini tentunya tim sedang bekerja dan memerlukan waktu," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved