2 Orang Tewas, Sopir Truk Jadi Tersangka dalam Kecelakaan di Tol Grogol-Cawang

Awalnya, dump truck bernopol B 9449 TYX yang dikemudikan Idrus Alfauzi (20) melaju di Jalan Tol Grogol-Cawang, Jakarta Barat.

2 Orang Tewas, Sopir Truk Jadi Tersangka dalam Kecelakaan di Tol Grogol-Cawang
ISTIMEWA/Instagram @TMCPolda
Dump Truck B 9449 TYX menabrak Truk Tangki dan Taxi di KM 11 Tol Slipi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menetapkan sopir dump truck sebagai tersangka atas kasus kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Grogol-Cawang, tepatnya di KM 11.400A, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018) pukul 02.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia, yakni Budiman dan Husni, masing-masing di lokasi kejadian dan di rumah sakit.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi dump truck kurang konsentrasi sehingga menabrak truk lain yang ada di depannya.

Sang Ayah Dicekik dan Anaknya yang Berusia 6 Tahun Dipukul Pemuda Saat Berkendara di Sukabumi

“Saat ini tersangka sudah diamankan ke Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya masih dalam penyidikan,” ucap Budiyanto saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/7/2018).

Budiyanto menjelaskan kronologis peristiwa nahas tersebut.

Awalnya, dump truck bernopol B 9449 TYX yang dikemudikan Idrus Alfauzi (20) melaju di Jalan Tol Grogol-Cawang, Jakarta Barat.

“Setibanya di KM 11.400A, kendaraan itu menabrak truk tangki bernopol B 9001 CFU yang berada di depannya,” ucap Budiyanto saat dihubungi, Sabtu (21/7/2018).

Budi memaparkan, sang sopir, Hendra (47) tidak mampu mengendalikan truk yang ia bawa setelah bagian belakang samping kanan truk tangki itu ditabrak.

KPK Ungkap Napi Sukamiskin Bayar Rp 200 Juta Hingga Rp 500 Juta untuk Dapatkan Fasilitas Mewah

“Kemudian truknya oleng ke samping kanan dan menabrak pembatas jalan tol,” kata Budiyanto.

Namun di saat bersamaan, sebuah taksi Toyota Limo bernopol B 1634 OV melaju dari arah berlawanan atau dari timur ke barat.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved