Motor Curian Dilengkapi GPS, 4 Pelaku Curanmor Gagal Nikmati Hasil Kejahatannya

saat digeledah ditemukan sejumlah barang bukti berupa motor dan ponsel hasil kejahatan dan senjata tajam berupa parang dan samurai

Motor Curian Dilengkapi GPS, 4 Pelaku Curanmor Gagal Nikmati Hasil Kejahatannya
Google
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Nasib sial menghampiri remaja-remaja usai membegal motor di kawasan Ciledug, Tangerang. Ternyata motor hasil kejahatan mereka ditempeli Global Positioning System (GPS).

Keempat remaja yang diamankan unit Reskrim Polsek Ciledug yakni, DR (17), RI (19), D (17), dan MA (19) dimana semuanya berdomisili di Jakarta Barat.

Mereka menjalankan aksi terornya tersebut menggunakan samurai untuk merampas kendaraan roda dua dan sejumlah barang elektronik milik Ari Permana (24).

Sial, belum lama menikmati hasil rampasannya tersebut, keempat remaja itu dicokok polisi lantaran motor korban jenis Honda Beat warna hitam itu dilengkapi dengan GPS.

Didoakan Meninggal Dunia saat Lakukan Kiki Dance Challenge, Ria Ricis: Yah Gimana Dong

"Saat korban melapor, ia menerangkan di motornya dilengkapi dengan GPS, sehingga langsung dapat kami kejar. Keempat pelaku pun berhasil diamankan di daerah Srengseng, Jakarta Barat," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciledug, AKP Toto Sanyoto, Minggu (22/7/2018).

Ia menuturkan, saat digeledah ditemukan sejumlah barang bukti berupa motor dan ponsel hasil kejahatan dan senjata tajam berupa parang dan samurai.

Kejadian tersebut terjadi di Depan Puri 11 Rt 03 Rw 01 Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

Awal kejadian tersebut berdasarkan laporan korban, Ari Permana (24) ketika pada waktu tersebut sedang duduk di TKP dan dihampiri oleh keempat pelaku sambil ditodong menggunakan samurai.

"Keempatnya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan, dan mendapat ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara," ujar Toto.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved