Breaking News:

Petugas Gabungan Laksanakan Penggeledahan Kamar Tahanan di Lapas Kelas I Cipinang

Sebelum melaksanakan sidak di Lapas Kelas I Cipinang dan Rutan Kelas I Cipinang, satgas gabungan tersebut terlebih dulu menggelar apel

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Satgas gabungan melaksanakan apel sebelum melaksanalan penggeledahan di Lapas Kelas I Cipinang dan Rutan Kelas I Cipinang, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPINANG - Satuan petugas (Satgas) gabungan dari seluruh wilayah kantor Kemenkumham DKI Jakarta, melaksanakan penggeledahan malam ini.

Satgas gabungan tersebut terdiri dari personel yang berada di seluruh lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, balai pemasyarakatan, dan lainnya yang berada di wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Sebelum melaksanakan sidak di Lapas Kelas I Cipinang dan Rutan Kelas I Cipinang, satgas gabungan tersebut terlebih dulu menggelar apel untuk diberi arahan.

Kepala Subbidang Keamanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Mulyani menuturkan, penggeledahan malam ini dilakukan guna menyita barang - barang yang tidak seharusnya berada di dalam sel tahanan.

"Penggeledahan malam ini untuk menyita barang elektronik mewah, seperti handphone, dan juga lainnya," papar Mulyani ketika memberikan arahan apel kepada satgas gabungan di depan RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (22/7/2018).

Selain menyasar barang elektronik dan barang mewah, Mulyani juga menginstruksikan jajarannya untuk menyita jika ada senjata tajam di dalam sel tahanan.

Usai apel sekiranya pukul 19.30 WIB, satgas gabungan yang terbagi menjadi dua kelompok pun segera bergegas menuju Rutan Kelas I Cipinang dan Lapas Kelas I Cipinang.

Hingga berita ini ditulis, satgas gabungan masih melaksanakan inspeksi mendadak tersebut dan menyita sejumlah barang yang dilarang berada di dalam sel tahanan.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved