Pilpres 2019

Dua Kubu Koalisi Saling Racik Pasangan Pilpres 2019 pada Senin Malam

"Kemungkinan besar partai koalisi keumatan akan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres," ujar Slamet Ma'arif

Dua Kubu Koalisi Saling Racik Pasangan Pilpres 2019 pada Senin Malam
Istimewa
Presiden Jokowi makan malam bersama para ketua umum parpol koalisi iden 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dua kubu koalisi diprediksi bersaing di Pemilihan Presiden 2019, yaitu koalisi Prabowo dan koalisi Joko Widodo, saling mengatur strategi pada Senin, (23/7/2018) malam.

Koalisi Prabowo terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, PBB, dan Partai Berkarya diundang oleh DPP Persaudaraan Alumni 212 bertemu di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan.

Sedangkan koalisi pendukung Jokowi, yaitu PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Hanura, dan NasDem bertemu di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Di kedua pertemuan tersebut, tiap-tiap pihak membahas siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan maju bersaing di Pilpres 2019.

Ketua Umum DPP PA 212, Slamet Ma'arif, mengatakan koalisi keumatan kemungkinan besar akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kemungkinan besar partai koalisi keumatan akan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres," ujar Slamet Ma'arif saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Selasa (24/7/2018).

Prabowo menjadi nama yang selalu digadang akan bersaing dengan Jokowi, yang sudah diusung oleh enam partai pendukungnya.

Menariknya, dalam kedua pertemuan tersebut, nama cawapres sudah mengerucut menjadi beberapa nama saja.

Pendukung Jokowi, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy) mengatakan, koalisi sudah menyepakati secara bulat satu nama cawapres warga terbaik Indonesia untuk mendampingi Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved