Pilpres 2019

Ketua PA 212: Nama Cawapres Koalisi Keumatan Mengerucut Jadi 2 Nama

Slamet Ma'arif menyebut Prabowo Subianto sebagai kandidat terkuat didorong maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua PA 212: Nama Cawapres Koalisi Keumatan Mengerucut Jadi 2 Nama
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pertemuan terbatas koalisi keumatan dan sejumlah ormas di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Koalisi keumatan yang terdiri dari sejumlah partai politik dan ormas, telah menggelar pertemuan terbatas di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan pada Senin (23/7/2018).

Ketua DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif menyebut Prabowo Subianto sebagai kandidat terkuat didorong maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sedangkan untuk nama calon wakil Presiden (Cawapres), sudah mengerucut menjadi dua nama saja, namun Slamet Ma'arif masih enggan mengungkapkannya.

"Kemungkinan besar partai koalisi keumatan akan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres. Sementara wakilnya sudah mengerucut dua nama, dari orang parpol dan non parpol. Tapi nama masih dirahasiakan,” ujar Slamet Ma'arif saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Selasa (24/7/2018).

Meski begitu, Slamet Ma'arif menambahkan, nama calon presiden dan cawapres untuk Pilpres 2019 akan dimatangkan pada ijtima ulama yang akan diselenggarakan pada 27 Juli sampai 29 Juli 2018.

"Untuk calon pemimpin bangsa ini akan dimatangkan kembali dalam ijtima ulama tanggal 27-29 Juli nanti. Sebelum deklarasi capres dan cawapres tentunya setelah ada rekomendasi dari HRS (Habib Rizieq Shihab) di Mekkah," ujar Slamet.

Sebelumnya, koalisi keumatan terdiri dari sejumlah partai politik, yaitu Gerindra, PAN, PKS, PBB, dan Partai Berkarya diundang oleh DPP PA 212 untuk melakukan pertemuan di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais dan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved