162 Kendaraan Mewah di Jakarta Timur Menunggak Pajak

"Seminggu sekali kami lakukan door to door bagi yang telat bayar, seminggu sekira 10 kendaraan yang kami samperin ke wajib pajak," kata Wigat

162 Kendaraan Mewah di Jakarta Timur Menunggak Pajak
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pemilik kendaraan bermotor yang belum sempat membayarkan pajak kendaraannya terlihat mengurus surat pernyataan di sebuah tenda yang didirikan di sekitar Jalan DI Panjaitan, tepat di seberang Hotel Park, Jakarta Timur, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pelaksana tugas Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur Wigat Prasetyo menyebutkan, di wilayahnya terdapat 162 kendaraan mewah yang belum membayar pajak.

"Tercatat ada 162 kendaraan mewah yang belum membayar pajak di Jakarta Timur," ucapnya saat ditemui awak media, Rabu (25/7/2018).

Ia menjelaskan, kendaraan yang masuk kategori mewah merupakan mobil yang memiliki nilai jual di atas Rp 1 miliar .

"Kategori mobil mewah itu yang nilai jualnya masih di atas Rp 1 miliar ya," ujarnya di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Khusus untuk kendaraan mewah tersebut, Wigat mengungkapkan, setiap minggu pihaknya selalu menyambangi kediaman wajib pajak guna menagih pajak yang masih menunggak.

"Seminggu sekali kami lakukan door to door bagi yang telat bayar, seminggu sekira 10 kendaraan yang kami samperin ke wajib pajak," kata Wigat.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjaring razia penunggak pajak yang digelar di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur pagi hingga siang hari tadi.

Sebanyak 23 pemilik kendaraan langsung membayar pajak kendaraannya, sementara 23 lainnya diberikan surat pernyataan.

Surat pernyataan tersebut berlaku selama tiga hari sejak surat dikeluarkan, bila dalam tenggat waktu tersebut wajib pajak belum membayar pajak kendaraanya maka pihak samsat akan memblokir kendaraan tersebut.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved