Aliansi Ormas Mendesak Pj Wali Kota Bekasi untuk Mundur

Ratusan massa dari berbagai gabungan organisasi masyarakat (ormas) se-Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kota Pemkot.

Aliansi Ormas Mendesak Pj Wali Kota Bekasi untuk Mundur
TRIBUNJAKARTA.COM/ YUSUF BACHTIAR
Ratusan massa dari Aliansi Ormas Kota Bekasi saat melakukan aksi unjuk rasa di Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, mendesak mundurnya Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ratusan massa dari berbagai gabungan organisasi masyarakat (ormas) se-Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (26/7/2018).

Massa menuntut pengunduran diri Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah lantaran dinilai tidak responsif menanggapi permasalah di internal pemerintahan maupun di masyarakat Kota Bekasi.

Anwar Sadat Ketua Aliansi Ornas Kota Bekasi mengatakan, pihaknya ingin Pj Wali Kota Bekasi mundur atau dicopot dari jabatannya.

Permasalahan yang paling utama yakni tidak mampunya Pj Wali Kota Bekasi menciptakan suasana sejuk selama Pilkada berlangsung, bahkan muncul ketidakharmonisan ditubuh pemkot.

Beli Nasgor dan Mi Instan untuk Makan Malam, Setnov Ungkap Alasan Tak Sentuh Menu Lapas

"Intinya kami warga Kota Bekasi sudah sangat resah, kami berharap beliau legowo menggundurkan diri apa dicopot," kata Anwar

Selain itu, pihaknya menilai, selama kepimpinan Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dianggap tidak menghargai keberadaan ulama dan tokoh masyarakat Kota Bekasi.

Ditambambah kata dia, selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kehadiran Ruddy Gandakusumah dinilai nihil dalam menjalankan peran sebagai kepala daerah.

Najwa Shihab Bongkar 4 Kejanggalan Sel Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

"Banyak kesalahnya tidak menghargai ulama dan pendidikan jadi carut marut, kami ada delapan belas ormas, hari ini kita sampaikan bersama, kita Kapolres dan Dandim akan ada audensi," terang dia

Massa sempat meminta penandatangan petisi mundurnya Ruddy Gandakusumah dengan beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bekasi.

Setelah itu, massa berangsur membubarkan diri sesuai perintah pihak keamanan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved