Sosok Diduga Pelaku Berkeliaran di Sekitar Rumah Novel, Istri Tak Khawatir Ada Serangan Lanjutan

"Saya dan anak-anak enggak khawatir, mereka tetap support, tetap percaya dan yakin saja, kembali lagi itu takdir. Bang Novel pun sudah yakin untuk kem

Sosok Diduga Pelaku Berkeliaran di Sekitar Rumah Novel, Istri Tak Khawatir Ada Serangan Lanjutan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Novel Baswedan bersama istrinya Rina Emilda di kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyidik KPK Novel Baswedan menjalani aktivitas seperti biasa saat Tribun berkunjung ke rumahnya, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (25/7/2018) kemarin.

Selain aktivitas di dalam rumah, dia masih melakukan Salat Dzuhur berjemaah di Masjid Al Ihsan yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Novel Baswedan pun melewati lokasi kejadian, tempat dia disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu.

Tampak seorang petugas keamanan KPK turut menemani Novel Baswedan saat berjalan keluar rumah hingga di dalam masjid.

Selain itu, ada petugas keamanan KPK lainnya yang berjaga di pos sederhana di depan rumah Novel Baswedan.

Puncak Gelombang Tinggi Terjadi 27 Juli 2018, Pengaruh Gerhana Bulan Total 103 Menit

Pengamanan tersebut telah diberlakukan dari KPK setelah Novel Baswedan mendapat serangan air keras pada sekitar 16 bulan lalu.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda mengaku tidak ada kekhawatiran tertentu pada dirinya dan keluarganya meski Novel Baswedan akan kembali bertugas di KPK pada Jumat (27/7/2018) besok, dengan situasi pelaku penyerangan suaminya belum tertangkap kepolisian.

Bahkan, adanya orang tak dikenal yang menaiki sepeda motor yang bertanya-tanya dan mencari Novel Baswedan kepada warga sekitar rumah, tidak membuat Novel dan keluarga khawatir berlebihan.

"Saya dan anak-anak enggak khawatir, mereka tetap support, tetap percaya dan yakin saja, kembali lagi itu takdir. Bang Novel pun sudah yakin untuk kembali ke KPK," ungkap Rina saat berbincang dengan Tribun.

"Bahkan, beberapa hari lalu ada orang yang naik motor tanya-tanya soal Novel ke warga di masjid sini. Yah, setelah dikasih tahu soal itu, Novel bilang cek-cek aja terus. Sebenarnya, hal itu jadi buat kami jadi waspada saja, tapi bukan jadi jadi takut, atau parno berlebihan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved