Fahri Hamzah Beberkan Kondisi Kamar Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

"Saya sempat berbicara singkat dengan Pak Setnov, melihat kamarnya nomor 29," kata Fahri Hamzah

Kolase TribunJakarta.com/Kompas.com
Fahri Hamzah - Lapas Sukamiskin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Rombongan Komisi III DPR RI menyambangi Lapas Klas I Sukamiskin, Kota Bandung, Sabtu (28/7/2018).

Nama-nama seperti Fahri Hamzah, Masinton Pasaribu, Agun Gunanjar turut serta dalam kunjungan tersebut.

Fahri Hamzah, di hadapan puluhan media yang hadir di Lapas Sukamiskin mengatakan bahwa ia sempat bertemu Jero Wacik dan Setya Novanto.

"Saya sempat berbicara singkat dengan Pak Setnov, melihat kamarnya nomor 29. Disana itu saya lihat ada 30 kotak obat, masing-masing ada tanggalnya," kata Fahri Hamzah.

Terkait kamar Setnov yang diberitakan palsu, Fahri tidak mau banyak berkomentar soal itu.

"Ini bangunan standar kolonial Belanda. Kalau zaman Belanda Kloset jongkok, tentunya boleh kalau sekarang kloset duduk. Karena alasan rusak, bocor, hancur," katanya.

Ini yang Bisa Dilakukan Anies Tanpa Harus Kembalikan Pejabat yang Dicopot ke Posisi Semula

Soal kabar adanya Kulkas di dalam Lapas, Fahri mengatakan, itu untuk menyimpan obat bagi warga binaan yang sakit.

"Kalau enggak minum obat, nanti mati. Memang sih banyak di luar meminta agar koruptor mati saja, enggak usah minum obat, begitu otaknya di luar sana. Ada hukum yang mengatur. Jangan karena dendam dan tidak mengerti, lalu memaksa orang untuk melakukan tindakan melebihi hukum," katanya.

Saat mendatangi kamar M Nazaruddin, rombongan anggota DPR RI tidak bisa menemui mantan bendahara Partai Demokrat tersebut.

"Kamar Nazar dikunci. Saya ingin interogasi dia, apa yang dipikirkan selama ini dan seterusnya, ingin mendalami saja," kata Fahri.

Selanjutnya, komisi III DPR RI akan melanjutkan pembahasan tersebut kepada Menkumham agar permasalahan tersebut tidak menjadi kampanye merugikan bagi Lapas Sukamiskin.

Kunjungan anggota Komisi III DPR RI tersebut dijelaskan Fahri adalah untuk melihat dari dekat dan mendengarkan presentasi dari Kakanwil Jabar dan Biro Humas Kemenkumham Jabar.

Penulis: Daniel Andreand Damanik

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Fahri Hamzah Bertemu Setya Novanto di Lapas Sukamiskin: Saya Lihat di Kamarnya Ada 30 Kotak Obat

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved