Breaking News:

Warga Binaan Ikuti Pelatihan Konstruksi Bersertifikat untuk Siap Kerja

Ditjen Pemasyarakatan bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan Direktorat Bina Konstruksi menggelar pelatihan bersertifikat untuk warga binaan.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Warga Binaan Lapas Cipinang Jalani Salat Idul Fitri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPINANG - Ditjen Pemasyarakatan bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan Direktorat Bina Konstruksi menggelar pelatihan bersertifikat untuk warga binaan agar siap bekerja.

Kerja sama dalam bentuk pelatihan tenaga konstruksi bidang bangunan umum bagi warga binaan diselenggarakan di Lapas Klas I Cipinang, Jakarta Timur.

Rencananya, pelatihan bersertifikasi yang akan diberikan kepada warga binaan akan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Permasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Saat ini jumlah warga binaan sebanyak 173.367 orang dan jumlah yang bebas bersyarat mencapai 44.252 orang tersebar di seluruh lapas di 34 provinsi di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu mengatakan, melalui kerja sama tersebut telah dibangun sarana pengolahan air limbah atau sampah di Lapas Cipinang dan Salemba.

Program ini sejalan dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa setelah prioritas pembangunan infrastruktur, kini prioritasnya adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Kementerian PUPR tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja, seperti kerjasama dengan Kemenkumham ini, membekali warga binaan yang juga warga negara Indonesia, dengan keterampilan dibidang jasa konstruksi," ujar Basuki, Sabtu (28/7/2018).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved