1.400 Personel Gabungan Bakal Amankan Stadion Patriot Candrabhaga Selama Asian Games 2019

"Personil gabungan ya kita juga ada bantuan dari tentara, Pol PP dan dari potensi lain," katanya

1.400 Personel Gabungan Bakal Amankan Stadion Patriot Candrabhaga Selama Asian Games 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan saat melakukan pemetaan kemanan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto memetakan skema pengamanan ring satu Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Ya ini kita lakukan pemetaan, cek lapangan terakhir tujuannya kita mau lakukan pembuatan metode cara bertindakan pengamanan, zona hijau (aman), kuning (sedang), dan merah (rawan)," kata Indarto kepada TribunJakarta.com, Selasa (31/7/2018).

Pada kesempatan itu, Indarto didampingi kepala UPT Stadion, Endang Tohari, dan perwakilan dari panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc).

"Ada beberapa yang memang perlu kita diskusikan lagi dengan Inasgoc seperti pemasangan tenda di ring satu ini yang terlalu menjorok ke jalur, itu berpotensi menyulitkan performa kendaraan seperti Damkar, atau Barakuda jika ada sesuatu yang diperlukan," kata Dia

Pihaknya selama pertandingan cabang olahraga sepak bola akan menerjunkan sedikitnya 1.400 personel yang akan berjaga di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Personil gabungan ya kita juga ada bantuan dari tentara, Pol PP dan dari potensi lain," katanya.

Stadion Patriot Candrabhaga dijadwalkan akan menggelar pertandingan cabang olahraga sepak bola. Sebanyak dua grup akan bertanding di Stadion yang terletak di Jalan Jederal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Dua Grup itu diantaranya Grup A tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina dan Taiwan, dan Grup B dihuni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh dan Qatar.

Untuk laga perdana di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga pada 12 Agustus 2018 melawan Taiwan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved