Breaking News:

Asian Games 2018

Delegasi Indonesia Mengantar Undangan Asian Games 2018 ke Pemimpin Korea Utara

Menurut Puan Maharani, pertemuan bukan hanya membicarakan persiapan Asian Games 2018 saja tapi juga soal lainnya.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Ilusi Insiroh
ISTIMEWA
Menko PMK Puan Maharani 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Rombongan delegasi Indonesia yang terdiri dari Menko PMK Puan Maharani, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi selaku CdM Kontingen Indonesia Asian Games 2018, diterima pemerintah Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) atau Korea Utara, pada Senin pagi (30/7/2018) waktu setempat.

Pada pukul 10.45 waktu setempat, rombongan delegasi bertatap muka langsung dengan Kim Jong Nam yang mewakili Presiden Korea Utara, Kim Jong Un di Kantor Pusat Pemerintahan Korea Utara.

Delegasi khusus untuk Asian Games ini senang bisa diterima langsung di Mansudae Assembly Hall (Kantor Presiden of The Supreme People’s Assembly).

Pemprov DKI Disebut Melanggar Prosedur, Ketua KASN: Pak Ahok Kalau Kami Tegur Bisa Menunjukkan Bukti

"Sejumlah pejabat Korea Utara turut menyambut kami dengan hangat. Antara lain Wakil Perdana Menteri Ri Ryong Nam, Wamenlu Chie Hui Chol, Wakil Dirjen Departemen Asia Park Hyun Chol, Kepala Bagian Departemen Asia Ri Ho Juun, serta Han Soong Ik dan Ri Hyong Jun, sebagai pejabat Desk Indonesia,” ujar Puan Maharani dalam keterangan resmi yang diterima TribunJakarta.com, Selasa (31/7/2018).

Rombongan delegasi khusus ini tiba di Bandara Pyongyang International Airport, dan disambut oleh Dubes RI untuk Korea Utara dan Wamenlu RRDK Choe Hui Chol pada pukul 08.45 waktu setempat.

Menurut Puan Maharani, pertemuan bukan hanya membicarakan persiapan Asian Games 2018 saja tapi juga soal lainnya.

Mulai dari perkembangan hubungan bilateral kedua negara, permasalahan regional, termasuk juga pengakuan atas kinerja Polri khususnya menangani terorisme di Indonesia.

"Sesungguhnya tujuan utama kedatangan kami, adalah untuk menyampaikan undangan resmi kepada Presiden Korea Utara, untuk bisa hadir dalam Opening Ceremony Asian Games pada tanggal 18 Agustus nanti," ujar Puan Maharani.

Bosan Sama? Yuk Buat 5 Menu ini Agar Sarapanmu Lebih Berwarna Awali Hari

Sementara itu, Syafruddin yang juga Wakapolri, yang turut dalam rombongan, menyatakan misi khusus delegasi adalah mengantarkan undangan resmi kepada Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved