Breaking News:

Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, 30 Bupati Bergaya Salam Dua Jari

Saat berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (31/7/2018), sekitar 30 bupati bergaya dengan salam dua jari.

Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistyono
Presiden Jokowi berfoto bersama para bupati di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Saat berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (31/7/2018), sekitar 30 bupati bergaya dengan salam dua jari.

Salam dua jari yang seakan menggambarkan dua periode untuk Jokowi sebagai presiden terjadi saat salah satu dari bupati berteriak salam dua jari ketika akan di foto di halaman depan Istana Bogor.

"Salam dua jari, lanjut dua periode," teriak salah satu bupati yang kemudian diikuti seluruh bupati yang sudah berbaris rapih.

"Salam dua jari," sambut salah satu bupati yang lainnya.

Meski para bupati bergaya salam dua jari saat difoto, terlihat Jokowi tidak mengikutinya dan tetap berposisi kedua tangan di depan perut.

Kebiasaan foto bersama kerap dilakukan ketika kepala daerah maupun tamu undangan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor maupun di Istana Negara Jakarta.

Setelah melakukan foto bersama, Presiden Jokowi dan para bupati masuk ke dalam Istana untuk melakukan diskusi terkait persoalan persoalan di daerah, nasional, maupun di luar negeri.

"Perlu saya mengingatkan pentingnya masalah-masalah yang ada di negara kita, agar semua bapak ibu bupati mengetahui sehingga langkah langkah yang dimulai dari kabupaten, kemudian naik ke provinsi dan pusat betul-betul bisa diselesaikan bersama-sama," ujar Presiden Jokowi.

"Berkaitan pertumbuhan ekonomi, kita tahu semuanya ekonomi dunia belum baik, belum bisa tumbuh pada posisi normal kembali, sehingga saya berharap semuanya hati hati dalam mengelola ekonomi di daerah masing masing," sambung mantan Wali Kota Solo ini. 

Presiden Jokowi juga memaparkan persoalan yang dihadapi Indonesia dalam menahan ketidakpastian ekonomi global, mulai dari kenaikan suku bunga The Fed hingga perang dagang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved