Didaftarkan Jadi Caleg PKB, Imam Nahrawi Pilih Fokus Asian Games

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung semua menterinya di kabinet, sebagai calon anggota DPR periode 2019-2024.

Didaftarkan Jadi Caleg PKB, Imam Nahrawi Pilih Fokus Asian Games
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjajal sepeda dari salah satu atlet balap sepeda Indonesia, sekaligus mencoba trek Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku, akan fokus terlebih dahulu pada Asian Games 2018, ketimbang memikirkan dirinya yang didaftarkan PKB sebagai calon legislatif.

Hal itu diutarakannya, usai meninjau tim balap sepeda Indonesia untuk Asian Games 2018, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Karena, tugas negara harus sukses, tugas partai harus sukses. Tugas negara itulah yang menjadi nomor satu. Dan saya harus melakukan upaya yang besar, fokus melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh negara, yaitu Asian Games dan Asian Para Games," ujar Imam Nahrawi, Selasa (31/7/2018).

Ia menambahkan, adanya tugas yang diberikan oleh negara dan partai justru memberi dukungan dan semangat yang lebih kepada dirinya.

Selain Zohri, Menteri Imam Nahrawi Berikan Bonus pada Atlet Juara Dunia Wushu, Karate dan Catur

Tinjau Jakarta International Velodrome, Menpora Jajal Sepeda Balap

"Ada tanggung jawab yang utuh, ketika harus melaksanakan tugas yang diberikan partai atau negara. Dan tidak ada kemudian irisan-irisan yang saling menggangu. Tapi sebaliknya memberikan, akan memberi dukungan dan semangat baru," ujar Imam Nahrawi.

Pria kelahiran Bangkalan tersebut menekankan, dirinya akan fokus terlebih dahulu dengan pagelaran Asian Games dan Asian Para Games yang tinggal sebentar lagi.

Dirinya ingin membuktikan, bahwa Indonesia adalah tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games yang layak, dan dapat menyelenggarakannya dengan sukses.

"Ini harus sukses, prestasinya, penyelenggaraannya, dan tentu ini harus menjadi kenangan terindah bagi dunia. Bahwa Indonesia pantas dan layak jadi tuan rumah multi event ini. Saya belum berpikir untuk kampanye, sekarang kampanye untuk Indonesia, bahwa Indonesia adalah negara yang ramah," ujar Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung semua menterinya di kabinet, sebagai calon anggota DPR periode 2019-2024.

Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengakui, partainya mengusung tiga nama menteri tersebut, demi mendulang suara dalam Pemilihan Legislatif mendatang.

"Mereka akan membantu partai memperoleh suara, mendapatkan kursi, sekaligus mengajak masyarakat untuk bergabung," ujar Abdul Kadir.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved