Ikuti Lomba Tingkat Nasional, Karang Taruna Cakung Barat Minta Dukungan Pemkot Jakarta Timur

“Kita akan dukung mereka guna mensuksekan lomba ini, sudah saya perintahkan kepada Sudin terkait untuk membantu secara maksimal," ujar Anwar.

Ikuti Lomba Tingkat Nasional, Karang Taruna Cakung Barat Minta Dukungan Pemkot Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pertemuan Karang Taruna Cakung Barat dengan Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat, meminta dukungan dan batuan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur agar dapat memenangkan Lomba Karang Taruna Tingkat Nasional Tahun 2018.

Ketua Karang Taruna Cakung Barat, Fajar Alvari mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Timur, untuk meminta dukungan dan bantuan langsung ke Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

"Dalam rangka memaparkan persiapan Lomba Karang Taruna tingkat Nasional tahun 2018, kita akan kemas sedemikian rupa untuk menarik dewan juri, agar DKI Jakarta tampil berada dari yang biasa," ujar Fajar, Selasa (31/7/2018).

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengharapkan, kreativitas anak-anak dapat tersalurkan sehingga ke depannya anak-anak dan remaja tidak melakukan hal-hal negatif.

Menurutnya, karang taruna Kelurahan Cakung Barat, perlu mendapat dukungan dari pemerintah dikarenakan mereka memiliki inovasi dalam hal berkreativitas.

“Kita akan dukung mereka guna mensuksekan lomba ini, sudah saya perintahkan kepada Sudin terkait untuk membantu secara maksimal," ujar Anwar.

Ia juga berharap, adanya karang taruna Cakung Barat yang berkompetisi di tingkat nasional, dapat menularkan hal positif kepada pemuda di Jakarta Timur.

"Semoga kegiatan positif karang taruna Cakung Barat dapat ditularkan ke kelurahan lain di Jakarta Timur," ujar Anwar.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah mengatakan, terkait aktivitas Karang Taruna Cakung Barat, pihaknya sudah melihat secara langsung ke lapangan.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba karang taruna ini dapat menurunkan angka kemiskinan 1 persen di DKI Jakarta.

"Kita akan berjuang, memberi perhatian serta meningkatkan sektor perekonomian untuk warga miskin, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berada di di depan dalam mengupayakan untuk hal ini," ujar Irmansyah.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved