Asian Games 2018

Menpora Siapkan Bonus Besar Bagi Peraih Medali Emas di Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi, menjanjikan bonus yang besar kepada atlet peraih medali emas di Asian Games 2018.

Menpora Siapkan Bonus Besar Bagi Peraih Medali Emas di Asian Games 2018
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau tim balap sepeda Indonesia untuk Asian Games 2018, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Menpora Imam Nahrawi, menjanjikan bonus yang besar kepada atlet peraih medali emas di Asian Games 2018.

Hal itu diutarakannya, usai meninjau tim balap sepeda Indonesia untuk Asian Games 2018, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Ini bonus terbesar sepanjang sejarah Asian Games. Minimal Rp 1,5 Miliar bagi peraih medali emas, rumah, dan jadi PNS juga," ujar Imam Nahrawi, Selasa (31/7/2018).

Hal tersebut dilakukan Kemenpora, agar para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 dapat fokus dan menujukkan seluruh kemampuannya dalam pagelaran tersebut.

Tinjau Jakarta International Velodrome, Menpora Jajal Sepeda Balap

Menpora Tinjau Latihan Balap Sepeda di Jakarta International Velodrome

"Tolong teman-teman (atlet) bulatkan tekad. Tidak usah khawatir soal bonus, saya yang urus, kalian fokus saja (Asian Games 2018)," ujar Imam Nahrawi.

Dalam tinjauannya tersebut, ia juga mencoba mendengarkan keluh kesah dari tim balap sepeda Indonesia, baik fasilitas, sarana, atau prasarana yang diberikan pihaknya.

Sebelum meninggalkan Jakarta International Velodrome, ia kembali memantik semangat para atlet yang berlaga nanti, agar dapat berprestasi di Asian Games 2018.

"Saya ingatkan kalian tidak sendiri, tidak hanya ditemani oleh manajemen atau ofisial. Tapi, kalian didukung jutaan masyarakat Indonesia, tetap semangat. Indonesia juara," ujar Imam Nahrawi.

Asian Games 2018 akan bergulir di Jakarta dan Palembang kurang dari dua minggu lagi, dan upacara pembukaan Asian Games ke-18 ini akan berlangsung pada 18 Agustus 2018.

Sejumlah cabang olahraga akan bermain lebih dulu sebelum pembukaan, seperti cabor water polo, bola basket, sepak bola, dan olahraga bola tangan.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved