Breaking News:

Penutupan Pintu Tol Dikurangi Saat Pengawalan Atlet Asian Games

"Yang berangkatnya ada 10 pintu kita tutup menjadi empat, kemudian dari sembilan kita ubah menjadi tiga saja dengan memperhatikan beberapa faktor,"

Penulis: Novian Ardiansyah | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan akan mengurangi jumlah penutupan pintu tol saat pengawalan rute atlet Asian Games dari Wisma Atlet Kemayoran ke Venue maupun sebaliknya.

Sebelumnya direncanakan sebanyak 19 ruas tol yang akan ditutup. Namun, kata Yusuf, berdasarkan hasil evaluasi dari simulasi pengawalan rute rencana tersebut pun diubah.

"Kita ambil kesimpulan bahwa rencana kita melaksanakan pada saat atlet berangkat dari Wisma Atlet ke Venue dengan 10 pintu tol ditutup dari 06.00 WIB - 17.00 WIB," kata Yusuf di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Selanjutnya, polisi akan mengurangi penutupan pintu pol saat atlet kembali pada pukul 12.00 - 21.00 WIB.

"Yang berangkatnya ada 10 pintu kita tutup menjadi empat, kemudian dari sembilan kita ubah menjadi tiga saja dengan memperhatikan beberapa faktor," lanjutnya.

Ia menambahkan, ada dua faktor yang menjadi dasar diubahnya kebijakan penutupan tol saat Asian Games 2018 tersebut.

Pertama adalah efektivitas penggunaan jalan tol dan yang kedua adalah kondisi atau dampak dari penutupan itu di luar jalan tol.

Adapun ruas-ruas tol yang akan ditutup disebutkan Yusuf, ialah rute atlet yang menuju ke venue yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Empat pintu pertama di Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2, TMII 1. Kembalinya ada tiga pintu tol, angke 1, Slipi 1, dan TMII 2," kata Yusuf.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved