Breaking News:

Sambut Hari Jadi Banten, Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Tangerang Digratiskan

Menurut Saripudin, penghapusan denda pada tiga sektor tersebut bisa diurus di kantor UPT Samsat Cikokol, Samsat keliling dan gerai-gerai Samsat

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kepala UPT Samsat Cikokol, Tangerang, Saripudin saat ditemui di kantornya, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi wajib pajak se-Banten digratiskan.

Hal tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Banten yang ke-18.

Kepala UPT Samsat Cikokol, Saripudin menyampaikan bahwa selain denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua (BBNKB II), pemerintah juga menghapuskan denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi wajib pajak.

"Penghapusan denda tersebut berlaku mulai hari ini per tanggal 1 Agustus hingga 31 Oktober 2018," ujar Saripudin saat ditemui Kantor UPT Samsat Cikokol, Rabu (1/8/2018).

Ia menambahkan, saat ini ada 231.491 kendaraan yang sudah daftar ulang terdaftar di Samsat Cikokol.

Tak Ada Alasan untuk Melanggar, Kadishub DKI: Rambu Petunjuk Ganjil Genap Sudah Terpasang

Lebih lanjut, rata-rata perharinya hampir 1.500 kendaraan. Sedangkan yang menunggak denda ada sekira 20 ribu kendaraan

"Adapun yang dihapus adalah denda SWDKLLJ di sepanjang tahun 2017 hingga saat ini. Pada event tiga bulanan atau bulan panutan ini denda SWDKLLJ tahun sebelumnya dihapus," ujar dia.

Menurut Saripudin, penghapusan denda pada tiga sektor tersebut bisa diurus di kantor UPT Samsat Cikokol, Samsat keliling dan gerai-gerai Samsat yang telah disediakan.

Di Kota Tangerang sendiri ada sembilan gerai Samsat yang bisa melayani para wajib pajak yaitu berada di Supermall Karawaci, Grand Mall Dadap, Sepatan, Sangiang Square, Batu Ceper, Mall @Alam Sutera, Modernland, Teluknaga dan Jatiuwung.

"Silakan diurus kendaraan bermotornya. Kami juga telah sediakan pelayanan di sembilan gerai Samsat di Tangerang," jelas Saripudin.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved