Asian Games 2018

Alex Noerdin Siap Bantu Jernihkan Kali Item, Anies Bilang: Malah Tambah Keruh Nanti

Banyak pihak yang ingin membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menjernihkan dan menghilangkan bau di Kali Item, dekat Wisma Atlet Kemayoran.

Alex Noerdin Siap Bantu Jernihkan Kali Item, Anies Bilang: Malah Tambah Keruh Nanti
YouTube Trans 7 Official
Anies Baswedan dan Alex Noerdin 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA — Banyak pihak yang ingin membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menjernihkan dan menghilangkan bau di Kali Item, dekat Wisma Atlet Kemayoran.

Tawaran terbaru datang dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin

"Kalau memang diperlukan bantuan dari Sumatera Selatan untuk menjernihkan Kali Item itu, kami siap," ujar Alex dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Trans 7 pada Rabu (1/8/2018) malam.

Tawaran Alex itu langsung disambut tepuk tangan dan tawa dari penonton yang hadir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga hadir dalam acara tersebut langsung menolak tawaran Alex.

"Malah tambah keruh nanti, jamin tambah keruh," kata Anies disambut tawa penonton.

Menurut Anies Pemprov Sumatera Selatan terbiasa berhadapan dengan sungai dan lingkungan yang bersih. Sementara kondisi di Jakarta berbeda di mana kalinya hitam dan kotor.

"Mereka tidak berpengalaman menghadapi sungai seperti (Kali Item) ini, berhadapannya dengan lingkungan yang bersih, nyaman, itu kurang menantang," ucap Anies memantik tawa penonton lagi.

Anies menyampaikan, dalam rangka persiapan Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan banyak hal untuk mengurangi bau Kali Item yang lokasinya dekat penginapan atlet itu. Salah satunya yakni solusi jangka pendek dengan memasang kain waring.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Alex Noerdin Tawarkan Bantuan soal Kali Item, Anies Berseloroh: Tambah Keruh Nanti

Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved