Gerbang Tol Kembali Dibuka, Tak Terlihat Kemacetan di Jalan S Parman Malam Ini

Pantauan TribunJakarta.com, tak terlihat kemacetan panjang, baik di jalur arteri maupun di Jalan Tol Dalam Kota yang membelah Jalan S Parman

Gerbang Tol Kembali Dibuka, Tak Terlihat Kemacetan di Jalan S Parman Malam Ini
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kondisi arus lalu lintas di Jalan S Parman malam ini relatif lancar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - ‎Kembali dibukanya 8 Gerbang Tol di Jakarta Barat membuat arus lalu lintas di ‎Jalan S Parman malam ini terlihat ramai lancar.

Untuk di Jalan S Parman ada tiga Gerbang Tol yakni Slipi 1, Slipi 2 dan Tanjung Duren serta pintu keluar tol RS Harapan kita.

Pantauan TribunJakarta.com, tak terlihat kemacetan panjang, baik di jalur arteri maupun di Jalan Tol Dalam Kota yang membelah Jalan S Parman.

Meski masih ada hambatan di beberapa titik seperti di pintu keluar tol seberang RS Harapan Kita, namun hal itu tidak separah dibandingkan kemarin.

Selain itu, juga tidak terlihat antrean kendaraan di Gerbang Tol Slipi 1 dan Slipi 2 yang hari ini mulai dibuka kembali.

Bahkan, arus lalu lintas di Jalan Tol untuk kendaraan yang mengarah ke Cawang terlihat cukup lengang dibanding hari biasanya.

Petugas Polantas terlihat berjaga di beberapa titik untuk menilang kendaraan berplat ganjil yang melintas di Jalan S.Parman lantaran ruas jalan tersebut terkena perluasan aturan ganjil genap.

Pemkot Jakarta Timur Amankan Aset Lahan Seluas 48.660 Meter Persegi

‎"Hari ini memang cukup lengang karena gerbang tol tidak ditutup seperti kemarin. Jumlah pengendara yang melanggar juga menurun dibanding kemarin," kata Bripka Afriyanto ditemui di pintu keluar tol RS Harapan Kita, Kamis (2/8/2018).

Sebelumnya, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat AKBP Ganet Sukuco mengatakan ujicoba penutupan Gerbang Tol sudah tak dilanjutkan melihat imbas kemaceran yang begitu panjang.

"Iya cuma sehari aja, nanti dievaluasi lagi. Langsung saja pelaksanaannya saat Asian Games," ujar Ganet di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (2/8/2018).

‎Ganet menuturkan penutupan Gerbang Tol dari yang semula berjumlah 19 nantinya akan dipangkas menjadi 7 Gerbang Tol saja yang ditutup.

Yakni Gerbang Tol ‎Angke 2, Tanjung Duren, Slipi, Taman Mini1 sejak Pukul 06.00-17.00 WIB.

Kemudian Angke 1, Slipi 1, dan Taman Mini 2 sejak Pukul 12.00-21.00 WIB.

Penutupan ketujuh Gerbang Tol itu akan diterapkan saat Asian Games berlangsung yakni 18 Agustus - 2 September 2018.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved