Penasaran dengan Hotel Kapsul di Bandara Soekarno-Hatta? Begini Sensasi yang Ditawarkan

pencahayaan ruangan pun bisa diatur dengan memilih lima warna, diantaranya putih, biru, ungu, kuning dan oranye

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penampakan Hotel Kapsul di lantai 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang akan diresmikan pada 10 Agustus 2018 mendatang, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebentar lagi penumpang Bandara Soekarno-Hatta akan dimanjakan dengan kehadiran hotel kapsul berlokasi di lantai 1 Terminal 3.

Konsep hotel yang mengusung tema luar angkasa dan kapsul tersebut viral dikarenakan bentuk dan ukurannya yang tidak lazim. Hotel tersebut akan diresmikan pada 10 Agustus 2018.

Hari ini, Kamis (2/8/2018) TribunJakarta.com mendapat kesempatan menjajal tempat penginapan kekinian pertama di bandara di Indonesia.

Dari pengamatan di dalam, terdapat 120 kapsul tersusun rapih di dalam ruangan seluas 300 meter persegi itu.

Setiap kamar atau kapsul berukuran 1,2 meter x 3 meter dilengkapi berbagai fasilitas yakni, televisi, tempat tidur dan bantal selimut, dua USB Charging port.

Namun, perlu diingat, bila ingin menikmati hotel kapsul tersebut harus menggunakan kartu akses untuk membuka rolling door dan menggunakan fasilitas di dalam kapsul.

Tak hanya itu, pencahayaan ruangan pun bisa diatur dengan memilih lima warna, diantaranya putih, biru, ungu, kuning dan oranye.

hotel kapsul
hotel kapsul (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Datang ke GIIAS, Presiden Jokowi Kenakan Sneakers Buatan Lokal

Begitu juga dengan suhu ruangan bisa diatur panas dan dinginnya, terdapat pula cermin untuk bersolek.

Karena mengusung nama hotel, sharing shower pun disediakan di area Hotel Kapsul dengan air panas atau dingin

Kendati demikian, untuk kebutuhan kamar mandi dan toilet, para penikmat hotel kapsul ini harus keluar ruangan terlebih dahulu.

Semua menu tersebut bisa dioperasikan dengan cara menekan tombol layar sentuh yang ada di sisi kapsul.

Meski terlihat sempit, ruangan tempat tidur terasa nyaman dan lega.

Kasur, bantal yang empuk untuk merebahkan tubuh sambil menonton televisi atau mendengarkan musik dengan head set yang disiapkan.

Sebelumnya, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno - Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, fasilitas lainnya yang ditawarkan adalah 50 channel TV kabel di setiap kapsul dan jaringan internet.

"Juga loker yang ukurannya cukup menyimpan barang hand carry di kabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yang terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary 1 botol air mineral," ujar Febri.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved