Sidak Seperti Kunjungan, Najwa Shihab Beberkan 'Behind The Scenes' Temuan Baru Lapas Sukamiskin

Sidak di Lapas Sukamiskin beberapa waktu lalu menemui banyak keanehan. Najwa Shihab membeberkannya secara gamblang temuannya saat selesai liputan.

Narasi.tv
Najwa Shihab 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Presenter Najwa Shihab dan beberapa tim gabungan lapas serta Kementrian Hukum dan HAM melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Sukamiskin, minggu lalu, Kamis (26/7/2018).

Sidak Lapas Sukamiskin itu ditujukan untuk menggeledah lapas yang dikabarkan bisa menggunakan fasilitas mewah dengan izin dari pihak lapas.

Namun setelah melakukan sidak di Lapas Sukamiskin, tim Mata Najwa, acara yang dipandu Najwa Shihab justru menemukan beberapa fakta baru.

Putri dari cendekiawan muslim Quraish Shihab ini membeberkan beberapa temuannya terkait Lapas Sukamiskin di kanal YouTube Narasi TV, Selasa (31/7/2018).

Awalnya ia sempat menceritakan bahwa sidak tersebut bukanlah sidak pertama yang ia jalani.

"Saya memang kerap kali melakukan liputan penjara di seluruh Indonesia. Terkadang bersama menteri dan jajarannya, terkadang kami liputan sendiri," ujar perempuan berusia 40 tahun ini.

Maka setelah ada laporan OTT Kalapas Sukamiskin yang ditangkap KPK dan ada informasi sidak di Lapas Sukamiskin, ia meminta izin Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk ikut sidak.

Atas izin dari Yasonna Laoly, ia dan timnya bisa berangkat ke Lapas Sukamiskin.

"Dan ketika OTT di Sukamiskin itu terungkap, saya mendapat informasi dari Pak Yasona bahwa ia dan jajarannya akan melakukan sidak. Saya bertanya, apakah tim Mata Najwa bisa ikut dalam sidak untuk mengetahui yang sesungguhnya terjadi dan bagaimana kondisi Lapas Sukamiskin," papar Najwa Shihab.

"Minggu pagi berangkat ke Bandung. Minggu malam kemudian sidak," lanjutnya.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved