Asian Games 2018

1.700 Personel Gabungan Jaga Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga

Indarto menjelaskan, sebanyak 1.700 personel yang berjaga merupakan jumlah yang normal dalam sebuah pertandingan sepakbola.

1.700 Personel Gabungan Jaga Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Polres Metro Bekasi Kota gelar gladi simulasi pengamanan Asian Games di kawasan Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jelang Asian Games 2018 yang kurang dari dua minggu lagi, sebanyak 1.700 personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan pihak terkait siap mengamankan laga di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, usai melihat simulasi pengamanan Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

"1.700 total, pada saat pertandingan ada. Tapi kalau tidak ada pertandingan, kita hanya sekitar seratus, itu yang jaga jalan, hotel, dan pos pengamanan," ujar Indarto, Sabtu (4/8/2018).

Indarto menjelaskan, sebanyak 1.700 personel yang berjaga merupakan jumlah yang normal dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Yuk Kenali Sinus Preauricular, Lubang Kecil di Telinga yang Sebabkan Putra Anji Infeksi

Tetapi, pihaknya siap menambah personel, jika mendapatkan informasi jika sebuah pertandingan akan diprediksi mengalami kericuhan.

"Kalau ukuran sepakbola itu normal, 1.700 personel. Pada saatnya nanti, ketika ada perkiraan intelejen rusuh atau ada hambatan lain, kita akan tambahkan," ujar Indarto.

Breaking News: Tawuran Antar Suporter Bola, 2 orang dikabarkan Tewas dan 2 Sekarat di Jakarta Timur

Demi mengamankan para atlet yang menginap di hotel yang ditunjuk sebagai mess para atlet, Indarto mengatakan bahwa pihaknya telah menempatkan petugas untuk berjaga.

"Di hotel kita ada dua posko pengamanan, dan anggota akan berjaga selama 24 jam," ujar Indarto.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota, menggelar simulasi pengamanan jelang Asian Games 2018 di kawasan Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam simulasi pengamanan Asian Games 2018 tersebut, terdapat enam skenario yang akan dilakukan oleh pihak terkait, seperti kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya.

"Hari ini kami menggelar simulasi pengamanan ketika ada pertandingan bola di Lapangan Patriot. Pada sore hari ini, kita melakukan simulasi enam skenario, kita pilih dari yang paling ringan sampai ada ancaman teroris," ujar Indarto.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved