Peserta CIDY 2018 Ditantang Merancang Visi Indonesia 2045

Dino mengatakan dalam konferensi tersebut nantinya terdapat 15 sesi dan disetiap sesinya para peserta akan diminta untuk memberikan inputnya.

Peserta CIDY 2018 Ditantang Merancang Visi Indonesia 2045
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Konferensi Pers Conference Indonesia Diaspora Youth 2018 (CIDY 2018) yang bertajuk 'Merancang Visi Indonesia 2045' di Bakoel Koffee, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Ketua Indonesian Diaspora Network Global (IDN Global) Dino Patti Djalal berharap peserta diaspora dapat merumuskan visi yang bermanfaat demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Harapanya kita mendapatkan masukan yang berbobot, dan diskusi yang berbobot, dan kita ingin peserta itu thinking out of the box, kita ingin melihat pemikiran yang autentik, segar tapi juga yang visioner. Karena vision thinking itu susah sekali, jadi kalo dipaksa mikir 3 dekade kedepam bukan hal mudah," ungkap Dino di Bakoel Koffee, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018).

Conference Indonesia Diaspora Youth 2018 (CIDY 2018) yang bertajuk 'Merancang Visi 2045' akan diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada 13 hingga 15 Agustus mendatang.

Ini Pertolongan Awal Saat Seseorang Terkena Serangan Jantung

"Kita hanya membantu menberikan gagasan murni dari akar rumput apa visi indonesia ke depan. Apa pressure begitu besar bagi bangsa indonesia, menarik kan kalau itu kita pikirkan," ujar Dino Patti Djalal.

Untuk diketahui, CIDY 2018 adalah konferensi yang diselenggarakan untuk menyediakan ruang rembuk bagi para pemuda usia 17-35 tahun yang terdiri atas pemuda cemerlang dari 34 provinsi.

Harapan dan Doa Mantan Atlet Gulat kepada Juniornya yang Berlaga di Asian Games 2018

Peserta CIDY 2018 berasal dari dari berbagai organisasi kepemudaan dan LSM, utusan pemuda dari lembaga nasional dan daerah, mahasiswa berprestasi, dosen muda, profesional muda, perorangan berprestasi, serta komunitas diaspora Indonesia di luar negeri.

Dino mengatakan dalam konferensi tersebut nantinya terdapat 15 sesi dan disetiap sesinya para peserta akan diminta untuk memberikan inputnya.

"Setelah itu akan disaring input dan akan dirumuskan oleh draft tim komite menjadi visi 2045 yang akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus," ujar Dino.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved