Asian Games 2018

Tas Punggung Tidak Boleh Dibawa Masuk ke Stadion Selama Laga Sepakbola Asian Games 2018

"Ini perlu disosialisasikan, karena aturan FIFA. Ini udah dipakai di internasional," ujar Indarto.

Tas Punggung Tidak Boleh Dibawa Masuk ke Stadion Selama Laga Sepakbola Asian Games 2018
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, usai melihat simulasi pengamanan Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sejumlah peraturan dari federasi sepakbola dunia, FIFA akan diterapkan dalam pertandingan yang diselenggarakan dalam Asian Games 2018.

Satu diantaranya adalah, penonton yang akan menyaksikan pertandingan tidak diperbolehkan membawa tas punggung ke dalam stadion.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, usai melihat simulasi pengamanan Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

"Aturan FIFA akan saya sosialisasikan, jadi tidak boleh membawa tas punggung (ke dalam stadion). Jadi nanti ketika kita sortir bawa tas punggung, pilihannya cuma dua, bapak tidak boleh masuk stadion atau bapak pulang lalu titipkan tasnya," ujar Indarto, Sabtu (4/8/2018).

Sandiaga Uno: Persiapan Asian Games 2018 Sudah 100 Persen

Indarto juga menjelaskan, pihaknya juga tidak akan membuat tempat penitipan tas, dikarenakan hal tersebut sudah tercantum dalam aturan FIFA

"Ini perlu disosialisasikan, karena aturan FIFA. Ini udah dipakai di internasional," ujar Indarto.

Demi dipatuhinya peraturan tersebut, Indarto beserta jajarannya akan menyelenggarakan sosialisasi ke masyarakat, agar terciptanya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang kondusif.

1.700 Personel Gabungan Jaga Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga

"Jadi maka saya sosialisasi nanti, besok juga ada car free day akan kita laksanakan sosialisasi. Setelah itu yaudah, gimana lagi. Nanti kita akan pasang itu (pemberitahuan)," ujar Indarto.

Peraturan tidak boleh dibawanya tas punggung ke dalam stadion, rupanya sudah diterapkan saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dilansir melalui situs FIFA.com, penonton tidak boleh membawa benda besar seperti tas ransel, koper atau tas olahraga.

Benda bawaan yang boleh dibawa masuk, ialah dengan ukuran paling tidak 25cmx25cmx25cm dan tidak boleh disimpan di bawah kursi.

Rupanya aturan-aturan FIFA tersebut, selain untuk menertibkan penonton, juga didasari oleh kesadaran untuk tidak melepaskan sedikitpun ruang bagi benda-benda komersil untuk “menjual” selain sponsor resmi.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved