Breaking News:

Pilpres 2019

Ahmad Heryawan dan Yuddy Chrisnandi Didorong Pejuang Ki Sunda Maju Pilpres 2019

Menurut Aceng, dukungan ini sudah melalui perenungan panjang para Pejuang Ki Sunda di tatar Jawa Barat.

Istimewa
Para tokoh Jawa Barat yang yang tergabung dalam Para Pejuang Ki Sunda mendorong Ahmad Heryawan dan Yuddy Chrisnandi, putra daerah Jawa Barat untuk diusung maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Para tokoh Jawa Barat yang yang tergabung dalam Para Pejuang Ki Sunda mendorong Ahmad Heryawan dan Yuddy Chrisnandi, sebagai putra daerah Jawa Barat untuk diusung maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Keduanya dinilai mampu mengangkat harkat dan martabat serta menjadikan warga Jawa Barat dan Banten lebih sejahtera.

Aceng Nasir ketua Kerukunan Tatar Sunda mengatakan, pihaknya siap mendukung dan memilih calon Presiden 2019 yang memiliki kesungguhan komitmen dan keberpihakan pada rakyat Indonesia khususnya keberpihakan pada warga Sunda.

"Demi eksistensi dan harkat manabat KI-Sunda dcngan tawadhu warga Sunda berketetapan hati untuk mengusung dan mengusulkan kepada para Calon Presiden mendatang dua potensi pejuang Ki-Sunda sebagai calon wakil Presiden yakni kang Aher dan Kang Yuddy Chrisnandi," kata Aceng dalam keterangan yang diterima, Minggu (5/8/2018).

Menurut Aceng, dukungan ini sudah melalui perenungan panjang para Pejuang Ki Sunda di tatar Jawa Barat.

Dalam konteks politik saat ini, kata Aceng, Indonesia telah memilih demokrasi sebagai sistem politik berbangsa dan bernegara hingga penerapan sistem pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden secara langsung, warga Sunda terus menjadi pendukung setianya.

"Maka wajarlah kalau saat ini para sesepuh Sunda beserta masyarakatnya mengajukan tokoh-tokohnya untuk dijadikan Calon Wakil Presiden, yakni kang Aher dan kang Yuddy," kata Aceng.

Aceng mengatakan, setiap warga Sunda dimanapun memiliki kesungguhan dan keteguhan yang kum untuk terlibat memberikan kontribusinya dalam setiap proses pembangunan.

Dimanapun dan dalam bentuk apapun agar senantiasa, pembangunan memberikan kemaslahatan bagi seluruh warga bangsa Indonesia dengan prinsip keadilan dan kesetaraan.

"Melalui momentum Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 yang prosesnya berawal dari pencalonan Presiden dan wakil Presiden yang dimulai dalam waktu dekat ini.  Maka dengan ini seluruh warga dan pejuang Ki-Sunda di Jawa Barat Banten dan seluruh pelosok menyampaikan pesan kepada siapapun yang menyatakan dirinya siap bertarung di Pemilihan Presiden dengan mendukung putra Sunda untuk maju," kata Aceng.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved