Penjual Hewan Kurban di Tangerang Selatan Ini Sediakan Sapi Limousin Seharga Rp 90 Juta Rupiah

Ia hanya menunjukkan foto dari sapi limousin itu, dan jika pelanggannya berminat, akan ia bawakan langsung ke tempat yang ditujukan

Penjual Hewan Kurban di Tangerang Selatan Ini Sediakan Sapi Limousin Seharga Rp 90 Juta Rupiah
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Penjual hewan kurban di Jalan Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Menjelang hari raya Idul Adha, penjual hewan kurban sudah mulai banyak terlihat di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu penjualnya adalah Subur. Ia membuka lapak penjualan kambing dan sapi di seberang gedung pusat pemerintahan kota (Pemkot) Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel.

Tak seperti penjual sapi kebanyakan, ia menjual jenis sapi limousin yang memiliki keistimewaann daging dan otot yang besar.

Ia menyediakan sapi yang jenisnya pertama kali dikembangkan di Perancis itu, dengan berbagai berat hingga yang terberat, satu ton lebih.

Sapi tersebut dibanderol seharga Rp 90 juta rupiah. Namun ia tidak memajang sapi terbesarnya tersebut.

Selain Lombok, 5 Wilayah Ini Pernah Diguncang Gempa Lebih dari 7 SR

Ia hanya menunjukkan foto dari sapi limousin itu, dan jika pelanggannya berminat, akan ia bawakan langsung ke tempat yang ditujukan.

“Limosin super paling kita liatin fotonya dulu. Kalau harga cocok uang ditransfer langsung kita kirim tanpa dipungut ongkos,” ujarnya, Senin (6/8/2018).

Selain yang ukuran super itu, yang dipajang di lapaknya, ada sapi ukuran 750 kilogram seharga Rp 60 juta rupiah dan yang terkecil ukuran 325 kilogram, seharga Rp 21,5 juta rupiah.

"Tapi itu harga awalan, masih bisa ditawar," tekannya.

Subur yang membuka lapak penjualan bewan kurban sejak awal bulan Agustus itu juga menjual kambing seharga dua juta rupiah untuk berat 27-30 kilogram, dan yang terberat seharga sembilan juta rupiah, 100 kilogram.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved