Asian Games 2018

Petugas PPSU Melukis Dinding Kolong Jalan Layang Petukangan Utara Bertema Asian Games 2018

Mereka melukis dinding tersebut dengan tema Asian Games 2018 yang tak lama lagi akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus 201

Petugas PPSU Melukis Dinding Kolong Jalan Layang Petukangan Utara Bertema Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Petugas PPSU Petukangan Utara, Jakarta Selatan yang sedang melukis dinding kolong jalan layang Petukangan Utara, Jakarta Selatan bertemakan Asian Games 2018, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Petukangan Utara terlihat sibuk melukis dinding kolong jalan layang (fly over) Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Mereka melukis dinding tersebut dengan tema Asian Games 2018 yang tak lama lagi akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus 2018.

Menurut pantauan TribunJakarta.com, lukisan grafiti tersebut digambar pada kedua sisi dinding di dua jalur kolong jalan layang tersebut.

Namun, hanya sebagian yang sudah selesai sedangkan sebagian lainnya masih dalam proses penyelesaian.

Bustomi, seorang petugas PPSU Petukangan Utara menyampaikan bahwa pelukisan dinding kolong jalan layang Petukangan Utara ini adalah perintah dari Kelurahan Petukangan Utara dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018.

"Ini perintah dari kelurahan dan yang petugas yang mengerjakan pelukisan grafiti ini setiap harinya satu tim yang terdiri dari empat orang tapi bergantian," ujar Bustomi saat ditemui TribunJakarta.com, Senin (6/8/2018).

Bustomi pun menjelaskan bahwa pengerjaan pelukisan grafiti bertema Asian Games 2018 tersebut telah berlangsung sejak tiga pekan lalu.

Cat tembok dengan warna mencolok seperti merah, kuning, birut, putih, hijau dan hitam pun mendominasi ragam gambar yang ada di dinding tersebut.

Bustomi juga menjelaskan, dirinya bersama seorang petugas PPSU lain yang membuat gambar dasar pada dinding yang telah dicat dengan warna dasar putih tersebut.

Kemudian untuk pewarnaannya, dibantu oleh petugas lainnya dengan paduan warna yang dikreasikan oleh mereka.

"Yang desain awal saya sama teman satu lagi, untuk empat sisi dinding ini, tapi kalau pewarnaannya dibantu sama petugas lain, gambar sih dibebaskan yang penting temanya Asian Games," ujarnya lagi.

Belum diketahui hingga kapan pengerjaan tersebut akan selesai, namun untuk pengendara yang melintas di kolong jalan layang Petukangan Utara sudah bisa melihat sebagian karya dari petugas PPSU Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Pasang Alat Pemantau Kualitas Udara di Venue Asian Games

Sambut Asian Games 2018, Kantor Wali Kota Jakarta Barat di Pasang 45 Bendera Negara

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved