Asian Games 2018

Presiden Jokowi Optimistis Pencak Silat Raih Banyak Medali Emas

"Saudara-saudara berlatih setiap hari tanpa kenal lelah. Saya harapkan di Asian Games 2018 pencak silat dapat mendulang emas yang banyak,” ujar Jokowi

Presiden Jokowi Optimistis Pencak Silat Raih Banyak Medali Emas
Tribunnews.com/Abdul Majid
Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama atlet pencak silat pada Senin (6/8/2018) pagi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Presiden Jokowi yang tiba di lokasi pukul 08.30 WIB langsung menuju gedung utama untuk menyaksikan timnas Pencak Silat Indonesia yang sedang berlatih.

Beberapa kali tepukan tangan dan senyum bangga Presiden Jokowi melihat latihan yang ditunjukkan para atlet pencak silat.

"Saya sangat bangga melihat kerasnya saudara-saudara berlatih setiap hari tanpa kenal lelah, dan saya harapkan nanti di Asian Games 2018 pencak silat dapat mendulang emas yang banyak,” ucap Presiden Jokowi.

Menpora telah mematok target dua emas di pencak silat. Namun, Presiden Jokowi merasa optimistis pencak Silat yang sudah dipersiapkan sejak lama bisa meraih lebih dari itu.

“Pelatihan ini sudah panjang dari 3 tahun yang lalu, kita harapkan nantinya di Asian Games tinggal memetik hasilnya, minimal targetnya dua emas kata Menpora tapi saya meyakini bisa mendapatkan lebih banyak dari itu,” harap dia.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan meninjau padepokan utama yang mampu menampung 2.500 penonton yang saat ini sedang dipersiapkan untuk pertandingan pencak silat di Asian Games.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved