Gempa Lombok Utara

Sekretaris PMI DKI Jakarta, Bambang Subekti: Tim Medis Akan Lakukan Pelayanan Kesehatan Hari Ini

"Tim Medis PMI akan melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terdampak yaitu di Kecamatan Santong, Lombok Utara," katanya

Sekretaris PMI DKI Jakarta, Bambang Subekti: Tim Medis Akan Lakukan Pelayanan Kesehatan Hari Ini
(Dok. PMI DKI Jakarta)
Relawan PMI DKI Jakarta saat berkumpul dengan Tim PMI Provinsi lainnya di Posko Penerimaan dan Penyaluran Bantuan PMI Provinsi NTB Peduli Gempa Lombok, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Pada Selasa (7/8/2018) lalu, sebanyak 13 relawan PMI DKI Jakarta sudah berangkat menuju Lombok guna memberikan bantuan ke daerah  terdampak bencana gempa di Lombok, NTB.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Bambang Subekti menjelaskan pada hari ini, Rabu (8/8/2018) tim medis akan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak.

"Pada hari Rabu (8/8/2018) Tim Medis PMI akan melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terdampak yaitu di Kecamatan Santong, Lombok Utara," katanya dalam keterangan rilis PMI DKI Jakarta, Rabu (8/8/2018).

"Sebelumnya, Tim PMI telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB," tambah Bambang.

Bambang mengatakan di lokasi bencana, Tim PMI Provinsi DKI Jakarta bergabung dengan tim relawan PMI dari provinsi lainnya.

"Di lokasi bencana, Tim PMI Provinsi DKI Jakarta bergabung bersama dengan PMI Pusat, PMI Provinsi NTB, PMI Provinsi Bali, PMI Kota Surakarta, dan RS PMI Bogor," ungkap Bambang.

Diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta mengirimkan Relawan, dokter dan obat-obatan ke daerah terdampak bencana.

Pengiriman bantuan tersebut sesuai hasil koordinasi dengan PMI Pusat dan PMI Provinsi NTB.

Tim dilepas oleh Wakil Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Bidang Penanggulangan Bencana dan Sosial, Gurhadi Kartasasmita di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/8/2018).

Para Relawan akan berada di lokasi hingga 14 Agustus 2018.

Dalam keterangan rilisnya, PMI DKI Jakarta juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana dengan mendonasikan bantuannya melalui rekening :

Bank BCA : 2063 8179 45
Bank Mandiri : 123 001709 1945
Bank CIMB Niaga : 800069514600

 
 

Penulis: Leo Permana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved