Pilpres 2019

Rumah KH Maruf Amin Nampak Sepi Usai Deklarasi Dirinya Sebagai Cawapres

Suasana rumah KH Maruf Amin terpantau sepi pasca pengumuman dirinya terpilih sebagai Calon Wakil Presiden Joko Widodo Kamis (9/8/2018) malam.

Rumah KH Maruf Amin Nampak Sepi Usai Deklarasi Dirinya Sebagai Cawapres
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana rumah Ketua MUI Indonesia KH Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27 No.41, RT 07/RW 08, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Suasana rumah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin terpantau sepi pasca pengumuman dirinya terpilih sebagai Calon Wakil Presiden Joko Widodo Kamis (9/8/2018) malam.

Pantauan di lokasi pukul 19.30 WIB, hanya terlihat beberapa kerabat serta warga berjalan mondar mandir di depan rumah tingkat dua milik KH Maruf Amin yang berada di Jalan Lorong 27 No.41, RT 07/RW 08, Koja, Jakarta Utara.

Pintu gerbang masuk rumahnya pun terlihat dibuka, meski pintu-pintu di dalam rumahnya masih terlihat ditutup. Selain itu, terlihat dua buah mobil terparkir di depan rumahnya.

KH Maruf Amin dikabarkan tidak sedang berada di rumahnya. Mualim, salah satu tetangga dekat KH Maruf Amin mengatakan, Ketua MUI itu sudah berangkat sejak pukul 9.00 WIB pagi tadi ke kantornya.

Jadi Cawapres Jokowi, Ini Rekam Jejak Maruf Amin

Ini Alasan Jokowi Pilih Maruf Amin Sebagai Pendampingnya di Pilpres 2019

Jokowi Sempatkan Salat Magrib Sebelum Umumkan Cawapres KH Maruf Amin

"Saya tadi lihat dia berangkat jam sembilan, katanya ke kantor," ujar Mualim.

Mualim mengatakan, di dalam rumah terdapat beberapa orang, satu di antaranya adalah istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani.

"Istrinya mah ada di dalam," kata Mualim.

Sore ini, Joko Widodo mendeklarasikan KH Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya pada pemilu 2019 mendatang.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," Ucap Jokowi saat menggelar prescon deklarasi Calon Wakil Presiden, Kamis sore di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved