Asian Games 2018

17 Kuda Asal Belgia untuk Asian Games 2018 Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

17 kuda tersebut pun mendapatkan perawatan yang istimewa dan memakan waktu yang lama untuk memindahkannya dari pesawat menuju truk pengangkut.

17 Kuda Asal Belgia untuk Asian Games 2018 Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
17 kuda asal Belgia untuk Asian Games 2018 sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sore tadi, Sabtu (11/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satu pekan jelang perhelatan Asian Games 2018 digelar, 17 ekor kuda peserta cabang olahraga Equestrian dari kota Liege, Belgia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/8/2018).

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, pesawat Qatar Emiri Airforce yang mengangkut 17 kuda tersebut mendarat di Parking Stand Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 16.00 WIB.

17 kuda tersebut pun mendapatkan perawatan yang istimewa dan memakan waktu yang lama untuk memindahkannya dari pesawat menuju truk pengangkut tersebut.

Sebab, kuda-kuda tersebut berbobot sekira 300 kilogram satu kudanya.

Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian langsung melakukan pengawasan untuk menjamin kesehatan dan keamanan kuda-kuda tersebut.

"Saya pastikan bahwa tim teknis Karantina Hewan Karantina Soekarno-Hatta mengawal kesehatan dan keamanan kuda ini sesuai dengan persyaratan internasional, sebagaimana sudah ditegaskan oleh Pak Mentan," kata Agus Sunanto selalu Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Sabtu (11/8/2018).

Diturunkan Batik Air, Penumpang Penderita Tumor Mata Ini Akhirnya Pulang Menggunakan Garuda

Satu persatu kandang berwarna putih berisi tiga kuda pun dipindahkan perlahan ke dalam truk yang dapat memuat enam ekor kuda.

Kuda-kuda yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 telah dinyatakan sehat sehat serta sesuai dengan standar Zona Bebas Penyakit Kuda (EDFZ).

Agus melanjutkan, kuda-kuda tersebut merupakan peserta Asian Games 2018 yang mewakili empat negara yakni, Kyrgyztan, Uzbekiztan, Iran, dan Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved