Asian Games 2018

Polisi Perbolehkan Snare Drum dan Spanduk Saat Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga

"Jadi kita prinsipnya tas besar tidak boleh masuk, terserah anda bagaimana caranya apakah pulang dulu, atau dititipkan dimana terserah," kata Indarto.

Polisi Perbolehkan Snare Drum dan Spanduk Saat Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Polisi Perbolehkan Snare Drum dan Spanduk Saat Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga. TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto memastikan, pihaknya memperbolehkan suporter membawa Snare Drum dan Spanduk masuk Stadion Patriot Candrabhaga ketika perpindahan Asian Games 2018 berlangsung.

"Kita sudah diskusikan dengan Panitia, untuk menambah kemeriahan kita masih perbolehkan (snare drum/gendang) tapi harus masuk x-ray, jadi kalau di dalam gendang itu ada barang-barang sengaja dimasukkan kita akan ambil," kata Indarto kepada TribunJakarta.com, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu kata dia, pihaknya juga masih memperbolehkan spanduk untuk dibawa ke dalam Stadion saat pertandingan berlangsung.

"Spanduk kita masih boleh, tapi ketika sepanduk itu ujungnya ada tongkat atau kayu itu enggak boleh tongkatnya kita ambil, lalu spanduk besar yang menutupi tribun itu, tapi harus ijin dulu," jelas dia.

"Spandukpun akan kita buka kalau ada isinya SARA penghinaan orang, politik itu enggak boleh," tambah Indarto.

Tersenggol Bus Transjakarta, 1 Penumpang Sepeda Motor Tewas Terlindas

17 Kuda Asal Belgia untuk Asian Games 2018 Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Pihaknya juga akan memasang spanduk di tiap-tiap pintu masuk berisi pemberitahuan barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh di bawa saat menonton pertandingan di Stadion.

Sebelumnya diberitakan, Polisi melarang penonton membawa tas berukur besar saat menonton pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Larangan itu dilakukan untuk meminimalisir tingkat kerawanan dengan pertimbangan tas ukuran besar berpotensi menyimpan barang-barang yang dapat membahayakan.

Penonton hanya diperbolehkan membawa tas ukuran kecil. Pihak kepolisian juga tidak menyediakan penitipan tas jika nantinya penonton terlanjur membawa tas saat hendak menonton.

"Jadi kita prinsipnya tas besar tidak boleh masuk, terserah anda bagaimana caranya apakah pulang dulu, atau dititipkan dimana terserah," kata Indarto.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved