Masalah Kredit Mobil, Warga Depok Akan Temui Bos Debt Collector

"Akan ada pertemuan dengan bos mereka. Karena sebenarnya ini masalah pribadi, bukan masalah warga banyak," kata Ketua RT 07/RW 21 Timin.

Masalah Kredit Mobil, Warga Depok Akan Temui Bos Debt Collector
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lingkungan Kampung Sugutamu RT 07/RW 21 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Warga Kampung Sugutamu RT 07/RW 21 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya akan segera menggelar pertemuan dengan pimpinan dua debt collector yang sempat diamuk massa pada Kamis (9/8/2018) lalu.

Ketua RT 07/RW 21 Timin menuturkan pertemuan itu menyelesaikan masalah antara warga dengan pihak debt collector yang sempat memanas.

Yakni saat dua debt collector itu hendak menagih uang kredit mobil Toyota Yaris yang dibeli seorang warga RT 07 berinisial AP.

"Akan ada pertemuan dengan bos mereka. Karena sebenarnya ini masalah pribadi, bukan masalah warga banyak. Kan dia (AP) yang salah karena sudah menggadaikan mobil yang belum lunas," kata Timin di Sukmajaya, Depok, Minggu (12/8/2018).

Pertemuan itu merupakan rancangan seorang warga RW 21 yang mengenal pimpinan pihak debt collector.

Selain menunjukkan bahwa pihak RT dan RW setempat bersikap netral, Timin berharap pertemuan itu dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Debt Collector Diamuk Warga di Depok, Polisi Tembakan Senjata untuk Melerai Kerumunan

"Kebetulan ada warga yang kenal sama bosnya. Mereka juga mau masalah ini selesai secara baik-baik m. Kita ini netral, kalau AP memang menggadaikan mobilnya ya mau bagaimana. Debt collector itu kan hanya melakukan tugasnya, mereka juga sopan kok," ujarnya.

Sebelum bertemu pihak debt collector, Timin, Ketua RW dan Sekretaris RW 21 juga telah bertemu dengan AP dan kerabatnya.

Dalam pertemuan yang tidak dihadiri AP itu, Timin mengimbau agar masalah hutang ini segera diselesaikan secara semestinya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved