Breaking News:

Pengamat Kritik Maruf Amin yang Belum Lepas Jabatan Ketua MUI

Menurutnya publik akan lebih terkesan dengan Sandi yang dengan tegas menyatakan mundur

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Presiden 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Meski sudah menjadi calon wakil presiden dari Joko Widodo, hingga kini Maruf Amin masih menyandang dua jabatan yakni Rais Aam PBNU dan Ketua MUI.

Sementara itu Sandiaga Uno, sudah ambil langkah mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ‎agar fokus di Pemilu 2018 bersanding dengan Prabowo.

Pengamat Politik Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menyoroti hal tersebut. Menurutnya publik akan lebih terkesan dengan Sandi yang dengan tegas menyatakan mundur.

"Sandi sudah positif dan tegas menyatakan mundur. Sementara Maruf masih dua jabatan. Apakah jabatan itu akan ditinggalkan, kita belum tahu karena belum ada pernyataan kesana," beber Ray, dalam diskusi bertema: Kejutan Capres-Cawapres, Sabtu (11/8/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ray, tindakan Sandi yang memilih mundur ‎dari Wakil Gubernur DKI Jakarta kian memperkuat imagenya sebagai orang yang tidak anti dengan perubahan.

"Orang akan melihat ini. Sandi saja berani tinggalkan posisi Wagub‎. Ini menggiring mata orang ada semangat pembaruan, optimisme, tidak takut kalah, ini positif. Sementara Ma'aruf masih jabat ini itu," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ray: Sandiaga Sudah Positif dan Tegas Bakal Mundur, Sementara Maruf Amin Masih Dua Jabatan

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved