Reaksi Neno Warisman Dilaporkan Relawan Jokowi ke Bareskrim Polri

Relawan gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman mengaku belum mengetahui telah dilaporkan relawan Jokowi ke Bareskrim Polri.

Reaksi Neno Warisman Dilaporkan Relawan Jokowi ke Bareskrim Polri
TribunJakarta.com/Bima Putra
Neno Warisman saat meladeni permintaan berswafoto dengan sejumlah jemaah pengajian di Pancoran Mas, Depok, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Relawan gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman mengaku belum mengetahui telah dilaporkan relawan Jokowi ke Bareskrim Polri.

Diketahui, Ketua Umum Relawan Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI) Djati Erna Sahara terkait dugaan ujaran kebencian ke Bareskrim Polri.

Saat ditemui di pelataran Masjid Baitul Kamal, Balai Kota Depok, mantan penyanyi ini hanya menuturkan telah memiliki tim kuasa hukum bila laporan tersebut benar.

"Saya belum tahu, mungkin nanti kita lihat karena kan ada tim kuasa hukum," ujar perempuan yang pernah berduet dengan solois kondang Fariz RM di Pancoran Mas, Depok, Rabu (15/8/2018).

Saat ditanya wartawan perihal spanduk penolakan mengatasnamakan warga Depok terhadap dirinya dan pelaporan dalam perkara ujaran kebencian.

Neno mengatakan tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa, termasuk menjadi penceramah dalam pengajian.

Ia mencontohkan undangan menjadi penceramah di Masjid Baitul Kamal yang disebutnya merupakan undangan dari tetangga.

"Saya pokoknya jalan saja. Berdakwah menyampaikan kebaikan. Ini (jemaah) adalah tetangga-tetangga saya. Dan wajib bagi tetangga untuk santun kepada undangan tetangganya," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Selasa (14/8/2018) nama Neno ramai disebut media massa karena adanya spanduk penolakan terhadap dirinya.

Satu di antaranya spanduk yang terpasang di perumahan GDC Depok, yang berjarak sekira satu jam dari Kediaman Neno di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.

Spanduk itu bertuliskan "Warga Depok Menolak Kedatangan Neno Warisman Menggunakan Agama untuk Misi Politik-Tolak Politisasi Agama".

Selain spanduk, Neno merupakan satu nama yang dilaporkan Djati selain Isa Ansari, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera karena ikut dalam gerakan #2019GantiPresiden.

Soal Spanduk Penolakan Warga di Depok, Begini Reaksi Neno Warisman

Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian, Mardani Ali Sera hingga Neno Warisman Dilaporkan ke Bareskrim

Es Dawet dan Sate Ayam Suguhan untuk Prabowo di Rumah Neno Warisman

Djati menilai gerakan #2019GantiPresiden telah memprovokasi masyarakat agar tak memilih Joko Widodo sebagai Presiden dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dalam laporannya, ia menyebut Neno melanggar UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 155 ayat (1), pasal 157.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved