Sekolah Anaknya Dipindah ke Gedung Mau Roboh, Orangtua Murid SD 15 Tangerang Beri Tanggapan Menohok

Kelalaian Pemerintahan Kota Tangerang dalam mengurusi gedung SD Negeri 15 Tangerang menuai ungkapan menohok dari orang tua murid.

Sekolah Anaknya Dipindah ke Gedung Mau Roboh, Orangtua Murid SD 15 Tangerang Beri Tanggapan Menohok
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Keadaan gedung sekolah SD Negeri 15 Tangerang yang mengenaskan, atap bolong, kayu rapuh dan lapuk, lantai berdebu, meja tidak layak pakai, hingga bau got yang menyengat, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kelalaian Pemerintahan Kota Tangerang dalam mengurusi gedung SD 15 Tangerang menuai ungkapan menohok dari orang tua murid.

Pemandangan meluluhkan batin terlihat dari keadaan gedung SD 15 Tangerang sebab, dari gemerlapnya pusat Kota Tangerang, SD 15 Tangerang malah dikhawatirkan roboh.

Hal tersebut menurut wali murid menjadi kecacatan kerja Pemerintahan Kota Tangerang. Lantaran lokasi SD tersebut dekat dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan bersebelah dengan Tangerang City Mall.

"Bobrok! Gimana sih pemerintahan janji-janji doang, masa kami dilempar dan ditelantarkan ke gedung bekas. Mana nih pak Arief janji-janji doang," ucap seorang Wali Murid, Keishya saat ditemui di sekolah, Tangerang, Kamis (16/8/2018).

Tak hanya itu, ternyata SD Negeri 15 tersebut baru saja dipindahkan dari gedung asli mereka yang terletak di Jalan Ahmad Yani beralasan gedung mereka akan direnovasi.

Sehingga, menurut Keishya satu di antara wali murid di SD 15 Tangerang , mereka pun terpaksa dipindahkan ke gedung bekas SD Negeri 4 Tangerang.

"Sekarang malah SD 4 yang dapat gedung baru, mana bagus lagi. Lah kita malah dapat gedung bekas dan udah gak layak pakai kayak gini. Maksudnya apa?," ujar Keishya.

Menurutnya, banyak hal yang merugikan dari dipindahkannya gedung sekolah ke sebelah Tangerang City Mall tersebut sejak dua tahun yang lalu.

Dari sisi keamanan, kesehatan, dan keuangan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved