Baru Pertama Kali Naik KRL, Ini Pengakuan Taufik Hidayat

"Ternyata bagus juga gitu, bersih. Itu karena yang pasti fasilitas umum itu harus bersih dulu bagus dan rasa aman," kata Taufik.

Baru Pertama Kali Naik KRL, Ini Pengakuan Taufik Hidayat
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat bersama Mantan Atlet Tenis Yayuk Basuki saat naik Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat menjajal naik Kereta Rel Listrik (KRL) untuk memeriahkan HUT ke-73 k emerdekaan Indonesia ke-73 yang diselenggarakan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Bersama dengan mantan atlet tenis Yayuk Basuki, Taufik naik dari Stasiun Palmerah menuju Stasiun Tanah Abang lalu kembali lagi ke Stasiun Palmerah.

Taufik mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia naik KRL, biasanyanhanya naik kereta reguler Jakarta-Bandung.

"KRL belum pernah ini pertama kali. Kalau naik yang Jakarta-Bandung saya sering, tapi kalau naik KRL ini baru pertama kali," kata Taufik di dalam kereta pada Jumat (17/8/2018).

Taufik bilang KRL yang ia naiki cukup nyaman dan memberikan rasa aman terutama bagi orang tua yang memiliki anak.

"Ternyata bagus juga gitu, bersih. Itu karena yang pasti fasilitas umum itu harus bersih dulu bagus dan rasa aman. Itu yang membuat orang menggunakannya. Tapi kalau kayak gini sih mau aja. Kita punya anak kan kita mikir juga kalau enggak aman," kata Taufik.

Untuk diketahui, Taufik dan Yayuk naik KRL tersebut dalam rangka melihat kereta yabg dihias menggunakan foto-foto mereka selama menjadi atlet dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

"Alhamdulillah masih diingetkan satu apresiasi yang akan memang akan dikenang terus. Kalau naik kereta bisa dilihat terus. Ini suatu kebanggaan juga buat saya," kata Taufik saat melihat foto wajahnya di kereta.

Tak jauh berbeda, Yayuk pun mengapresiasi PT KCI karena hal tersebut pertama kalinya dilakukan didalam negeri.

"Ya alhamdulillah ini salahsatu bentuk apresiasi saya melihatnya. Ini memang buat Indonesia baru ini kalau di luar negeri sudah ada beberapa kali ada di dalam negeri, oleh karena itu alhamdulillah sekarang ada di dalam negeri apalagi ada di dalam KRL," ungkap Yayuk.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved