Baru Tiga Bulan Coba-coba Jualan Sabu, Gembul Ditangkap Polisi Saat Sedang Transaksi di Jatiuwung

"Di lokasi itu ditemukan seorang tersangka dengan ciri-ciri yang dimaksud dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti,"

Baru Tiga Bulan Coba-coba Jualan Sabu, Gembul Ditangkap Polisi Saat Sedang Transaksi di Jatiuwung
Istimewa
Gembul (24) yang baru tiga bulan berjualan sabu-sabu di kawasan pabrik, Jatiuwung, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - BD alias Gembul (24) tertangkap basah oleh polisi sedang bertransaksi jual beli barang haram di Jalan Dago Kawasan Industri Gandasari, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dalam penangkapan itu pada Rabu (15/8/2018) sekira pukul 00.00 WIB polisi menyita sebelas paket sabu siap edar dibungkus dengam plastik bening seberat 5,62 gram.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menyatakan pihaknya juga menyita sebuah timbangan digital dan plastik klip ukuran kecil dan sedang yang kemudian akan diisi sabu-sabu.

Awal penangkapan berangkat dari informasi di lapangan bahwa di area pabrik daerah Jatiuwung kerap kali dijadikan tempat transaksi jual beli sabu-sabu antara penjual dengan pembeli.

"Di lokasi itu ditemukan seorang tersangka dengan ciri-ciri yang dimaksud dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu siap edar," ucap Abdul, Kamis (16/8/2018).

barang bukti yang diamankan polisi
barang bukti yang diamankan polisi (istimewa)

Menurutnya, dari hasil penangkapan di lapangan, polisi langsung meluncur ke kediaman pelaku di kawasan Cibodas, Kota Tangerang dan berhasil menyita 10 klip sabu-sabu siap edar.

Gembul mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya berinisial Pitak di daerah Serpong yang masih menjadi buron.

"Yang bersangkutan mengaku baru tiga bulan berjualan sabu. Menurutnya awalnya karena coba-coba," jelas Abdul.

Kini gembul telah digelandang di Mapolsek Karawaci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved