Begal yang Tikam Penjual Sate di Bekasi Tertangkap, Pelaku Cari Korban Secara Acak

Aksi begal itu dilakukan Mustofa Abdillah Alias Tape (20), dan lima orang rekannya yang saat ini masih daftar pencarian orang (DPO).

Begal yang Tikam Penjual Sate di Bekasi Tertangkap, Pelaku Cari Korban Secara Acak
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pelaku begal bernama Mustofa Abdillah (20) berhasil ditangkap polisi setelah beraksi di Jalan Bintara 17, Bekasi Barat dan melukai satu orang korban bernama Yusron penjual Sate, serta mengambil telepon genggam milik korban Saiful. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota menangkap satu orang pelaku begal yang melukai penjual sate bernama Ahmad Yusron (19).

Peristiwa begal terjadi di Jalan Bintara 17, Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa 7 Agustus 2018 lalu.

Aksi begal itu dilakukan Mustofa Abdillah Alias Tape (20), dan lima orang rekannya yang saat ini masih daftar pencarian orang (DPO).

"Kami sudah berhasil menangkap pelaku dari enam pelaku, satu yang kita tangkap yang mengambil handphone," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto, Sabtu (18/8/2018).

Pelaku diringkus di rumah kontrakan yang berada di daerah Cakung, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) kemarin, Polisi mengetahui keberadaan pelaku setelah melacak telepon genggam yang dirampas pelaku.

Komplotan itu, kata Indarto, merupakan residivis kasus serupa dan pencurian sepeda motor (curanmor).

Ahmad Yusron penjual sate ayam yang jadi korban begal kelompok pemuda di Bintara, Bekasi Barat.
Ahmad Yusron penjual sate ayam yang jadi korban begal kelompok pemuda di Bintara, Bekasi Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Mereka biasa melancarkan aksi secara acak dengan mengendarai sepeda motor secara bergerombol dan mengincar korban yang terlihat lemah.

"Untuk di Bekasi Kota data kriminalnya tidak ada tapi untuk disekitar Jakarta kita mendengar bahwa dia residivis curanmor. Iya dia (pelaku) mencari (korban) secara acak, sasarannya yang dipikir ringan mudah diambil dia lakukan," katanya.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih memburu lima orang pelaku lainnya yang membacok korban Ahmad Yusron hingga menyebabkan luka dibeberapa bagian tubuh.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved