HUT Kemerdekaan RI

Diundang Menpora, Ini Sederet Ekspresi Bahagia Joni: Digendong Imam Nahrawi hingga Angkat Piala

Menpora Imam Nahrawi akhirnya mengundang Yohanes Ande Kala lantaran aksi heroiknya yang panjat tiang demi berkibarnya Merah Putih.

Diundang Menpora, Ini Sederet Ekspresi Bahagia Joni: Digendong Imam Nahrawi hingga Angkat Piala
Instagram/@nahrawi_imam
Tangkapan layar Joni di Kemenpora, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Aksi heroik Yohanes Ande Kala atau yang akrab disapa Joni, yang rela panjat tiang bendera sekitar 15 meter demi berkibarnya bendera merah putih di Pos Lintas Perbatasan Indonesia-Timor Leste mengundang perhatian sekaligus pujian dari masyarakat Indonesia.

Kejadian heroik tersebut berlangsung tepat di HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018) dan sempat diabadikan oleh beberapa orang, salah satunya melalui akun Facebook Ika Silalahi.

Aksi itu makin menuai pujian tatkala publik mengetahui Joni memanjat tiang dengan kondisi yang tidak 100% prima.

Saat upacara, ia diketahui tengah beristirahat lantaran perutnya sakit. Namun rasa sakitnya tak membuat ia enggan atau takut memanjat tiang tersebut.

Sehari usai kejadian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi langsung mengundang Joni ke Kemenpora pada hari ini, Sabtu (18/7/2018).

Kedatangan Joni bukan tanpa alasan. Ia dan kedua orang tuanya mendapat undangan dari Imam Nahrowi untuk menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam ini.

"Nanti malam bersama orang tua, Joni akan menyaksikan pembukaan Asian Games. Ini sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena kita punya Joni yang sangat heroik dan sangat spektakuler," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Kedatangan Joni dan keluarga ke Jakarta difasilitasi oleh Imam Nahrowi.

Sembari menunggu acara dimulai, Imam Nahrowi juga mempersilahkan Joni dan keluarganya berisitirahat di ruang kamar yang ada di kantornya.

Dilansir dari akun Instagram Imam Nahrowi, @nahrawi_imam, Sabtu (18/8/2018), dihadapan awak media Joni sempat bercerita terkait kisah heroiknya yang panjat tiang setinggi hampir 15 meter.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved