HUT Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT ke-73 Indonesia, Komunitas Sepeda Onthel, Mobil Jadul hingga Pahlawan Kumpul Bareng

Selain menawarkan aneka menu Nusantara, alunan musik, permainan anak-anak, sampai dekorasi menambah kesan nostalgia dalam acara ini.

Meriahkan HUT ke-73 Indonesia, Komunitas Sepeda Onthel, Mobil Jadul hingga Pahlawan Kumpul Bareng
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Komunitas onthel Tangerang yang meramaikan suasana Rame-rame Jajan Kuliner Nostalgia, Sabtu (18/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Suasana Kemerdekaan Indonesia terasa kental di kawasan Tangerang City Mall, berbagai macam makanan jadul, kendaraan jadul hingga veteran kemerdekaan meramaikan Tangerang City Mall.

Mereka turut meramaikan rangkaian acara kuliner tahunan 'Rame-Rame Jajan Kuliner' yang telah resmi dibuka sore ini, Sabtu (18/8/2018) di Lapangan Parkir Perintis Tangerang City Mall.

Pada tahun 2018 ini, Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia ini dihelat dari tanggal 15 Agustus hingga 9 September 2018.

Tresnawara Djogja, yang didatangkan langsung dari Yogyakarta, Kabaret Tiga Dekade, Komunitas VW dan sepeda Onthel hingga 30 veteran dari Markas Cabang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Tangerang ikut meramaikan acara.

Dalam kesempatan ini Tangerang City Mall memberikan apresiasi secara simbolis kepada veteran Tangerang yang telah membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komunitas VW yang meramaikan acara Rame-rame Jajan Kuliner Nostalgia, Sabtu (18/8/2018).
Komunitas VW yang meramaikan acara Rame-rame Jajan Kuliner Nostalgia, Sabtu (18/8/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Kami berupaya untuk mengangkat tema yang berbeda tiap tahunnya. Dalam nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami mengemas acara dengan mengajak pengunjung merasakan suasana nostalgia namun sambil berbagi dengan para veteran," ujar Manager Building Tangerang City Mall, Wina Andriyani, Sabtu (18/8/2018).

Lebih dari 60 jenis jajanan dihadirkan kepada pengunjung Rame Rame Jajan Kuliner Nostalgia seperti Pecel Madiun & Empal Gentong Mang Darmo, Sate Maranggi Pak Oyo, Nasi Goreng Nusantara Sableng, Sate Ayam RSPP, Gudeg Mbok lman, Mie Kangkung Ny. Nio Benteng, Surabi Solo Ujung Notosuman, Dodol Betawi Satibi, dan masih banyak lainnya.

Untuk melakukan transaksi, pengunjung harus membeli uang yang telah disediakan oleh panitia mulai dari kelipatan seribu rupiah, lima ribu rupiah, hingga dua puluh ribu rupiah.

Selain menawarkan aneka menu Nusantara, alunan musik, permainan anak-anak, sampai dekorasi menambah kesan nostalgia dalam acara ini.

Untuk menghidupkan suasana jadul, Nobar Layar Tantjap digelar juga pada 24, 31 Agustus, dan 7 September 2018 lewat fasilitas giant screen dan alat pemutar film klasik.

Pengunjung Tangerang City Mall juga dapat menikmat wahana yang tergolong baru di Indonesia yaitu Human Claw Machine atau menjajal mobil gowes dan becak mini keliling area festival.

"Semoga pengunjung Tangcity Mall menikmati hidangan yang tersedia dan mendapat banyak pengalaman serta edukasi selama Rame-Rame Jajan Kuliner digelar. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru bukan hanya pengalaman berbelanja namun juga fasilitas yang bermanfaat untuk masyarakat," kata Wina.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved