Asian Games 2018

Calo Tiket Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga Datang dari Berbagai Wilayah

"Ini orang orang jauh, orang bekasi enggak ada. Ada dari orang Jakarta, orang Surabaya, terus orang Jawa Tengah, Bekasi justru gak ada," kata Indarto.

Calo Tiket Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga Datang dari Berbagai Wilayah
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Polisi saat melakukan razia calo di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Maraknya praktik percaloan saat laga pertandingan sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi memaksa pihak kepolisian melakukan razia.

Saat laga antara Timnas U23 Indonesia melawan Timnas U23 Laos yabg berlangsung, Jumat, 17 Agustus 2018 lalu, sebanyak 15 Calo tiket diringkus polisi.

Kelima belas calo itu selanjutnya diamankan ke Polres Metro Bekasi Kota, Kapolres Kombes Indarto mengatakan, calo merupakan pemain lama yang datang dari berbagai wilayah.

"Ini orang orang jauh, orang bekasi enggak ada. Ada dari orang Jakarta, orang Surabaya, terus orang Jawa Tengah, Bekasi justru gak ada," kata Indarto.

Dia menambahkan, mereka, calo datang sengaja untuk mencari keuntungan berlipat dengan memanfaatkan momen Asian Games dengan cara yang dianggap tidak baik.

"Mereka datang kesini (Bekasi) emang mau cari untung, mereka pekerjaan calo, pemain mereka ini, makanya ini mereka kita razia, mudah-mudahan penyidik melalui Kasat Reserse bisa menemukan pasal yang bisa menahan mereka," ungkap Indarto.

Dari tangan para calo, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 120 tiket pertandingan Asian Games antara Timnas U23 Indonesia melawan Timnas U23 Laos.

Rata-rata, satu calo bisa memegang lima sampai 10 tiket, mereka menjual tiket dengan harga dua kali lipat untuk kategori B yakni Rp 150 ribu, padahal harga normalnya hanya Rp 75 ribu.

Modus para calo untuk mendapatkan tiket yakni dengan cara ikut antre seperti suporter lainnya, namun ia mencoba memanfaatkan suporter yang juga sedang antre untuk menitip tiket.

Dengan demikian, mereka para calo mampu membeli tiket melalui loket resmi dengan jumlah yang cukup banyak karena dikalkulasi dari modus menitip tiket kepada suporter lain yang sedang antre.

Dari informasi yang didapat, setiap orang maksimal bisa membeli lima tiket di loket penjualan tiket resmi yang ada di di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Batal Menikah dengan Mantan Model, Atta Halilintar Pamer Pacar Baru

Semarakkan Opening Ceremony Asian Games 2018, Via Vallen: Kapan Lagi Kayak Gini di GBK

Jangan Makan dan Minum Sebelum Tunaikan Salat Idul Adha, Simak Penjelasannya

Jangan Lewatkan! Besok Sudah Mulai Puasa Tarwiyah, Ini Keutamaannya: Bisa Hapuskan Dosa Setahun Lalu

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved