7 Garong di Villa Casablanca Beranggotakan Residivis, Tiga Kali Beraksi di Depok

Tujuh garong yang menggasak harta sembilan rumah di Perumahan Villa Casablanca terancam hukuman sembilan tahun penjara.

7 Garong di Villa Casablanca Beranggotakan Residivis, Tiga Kali Beraksi di Depok
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tujuh garong sembilan rumah di Villa Casablanca berhasil diringkus polisi. Penyidik merilis ketujuhnya di Polresta Depok, Senin (20/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Tujuh garong yang menggasak harta sembilan rumah di Perumahan Villa Casablanca terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Mereka adalah Asep Yana (48) dan Jamaludin (23) yang polisi tangkap di Sukabumi, sedangkan Tarmin (45), Data alias Agus (60), Ujang Rahmat (32), Bukhori alias Kevin (35), dan Nyangsang (35) tertangkap di Bogor.

Perencana aksi, Asep merupakan orang pertama yang polisi ringkus di kediamannya pada Rabu (15/8/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

Kepada polisi, Asep menuturkan aksinya pada Selasa (7/8/2018) di Villa Casablanca, Kelurahan Sawangan Baru, bukanlah yang pertama.

"Milih rumahnya secara acak saja. Sebelumnya pernah tiga kali juga di Depok. Satu di wilayah Cimanggis, duanya lagi di Sawangan. Itu masih tahun ini. Makannya kemarin milih di Sawangan lagi karena sebelumnya berhasil lolos," kata Asep di Polresta Depok, Senin (20/8/2018).

Saat beraksi, selain dua jimat, ketujuh tersangka juga membawa enam pisau, delapan obeng, empat tang potong, dua gunting kecil, dan satu alat ukir kayu.

Senjata tajam dan perkakas itu disimpan tersangka dalam dua tas bersama sejumlah barang hasil curian lainnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro menyebut para pelaku terlebih dulu memantau situasi perumahan yang diincar.

"Sebagian dari pelaku ini ada yang residivis. Aksi mereka di Cimanggis dan Sawangan sebelumnya juga di perumahan. Kalau dirasa pengamanan di perumahan itu kurang baru mereka beraksi," jelas Bintoro.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved