Belum Terbukti Mencuri, Pembantu Rumah Tangga Digunduli dan Ditoyor Majikannya

Seorang pembantu bernama Maghfiroh (28) dipersekusi majikannya karena mengangapnya telah mencuri.

Belum Terbukti Mencuri, Pembantu Rumah Tangga Digunduli dan Ditoyor Majikannya
Dok keluarga
Keluarga Maghfiroh memperlihatkan ponsel berisi foto Maghfiroh di kediamannya di Parung Panjang, Bogor. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Seorang pembantu bernama Maghfiroh (28) dipersekusi majikannya karena mengangapnya telah mencuri.

Berdasarkan keterangan yang dikonfirmasi adik Maghfiroh, Junaedi, pada Senin (20/8/2018), bermula ketika kakaknya itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah EA di Kebayoran Residence, Pondok Aren, yang disalurkan melalui Yayasan Citra Kartini.

Setelah bekerja selama satu minggu, Maghfiroh tak betah dan meminta dipulangkan ke pihak yayasan karena sering mendapatkan perlakuan kasar. Maghfiroh memutuskan kabur dari sana.

Pada 10 Agustus 2018, EA dan sejumlah orang lainnya menyambangi langsung kediaman Maghfiroh di Parung Panjang, Bogor, hendak menemui Maghfiroh setelah kabur.

Awalnya pihak keluarga menerima EA dengan baik, sambil menunggu Maghfiroh yang tengah bekerja di sebuah tempat konveksi di Ruko Permata, Parung Panjang.

Namun EA minta diantarkan ayahnya untuk menemui Maghgiroh di tempat kerjanya.

Sampai di lokasi, EA langsung menuduh janda dua anak itu sebagai pencuri saat masih bekerja di rumahnya. Ia juga memukul dan menoyor Maghfiroh.

"Karena tidak merasa membawa apapun yang dituduhkan itu Maghfiroh menyanggah. Namun terjadi pemukulan penoyoran Maghfiroh di hadapan orang tua ayah dari Maghfiroh. Menyaksikan anaknya diperlakukan kasar. Ayah Maghfiroh mencoba untuk melerai sambil memperingati EA agar tidak memperlakukan Maghfiroh secara kasar," terang Junaedi.

Namun EA dan sejumlah orang lain yang bersamanya membawa Maghfiroh masuk ke dalam mobil dan membawanya.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved